Ikut Jokowi Pamitan dan Minta Maaf ke Rakyat, Erick Thohir ke Bahlil: Sedih Gak?
Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia. (tangkapan layar/Instagram)
11:44
24 September 2024

Ikut Jokowi Pamitan dan Minta Maaf ke Rakyat, Erick Thohir ke Bahlil: Sedih Gak?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyapa sekaligus berpamitan kepada masyarakat, menjelang masa jabatannya sebagai presiden yang bakal berakhir Oktober mendatang.

Kali ini, Jokowi berpamitan kepada warga di Pasar Mawar, Pontianak, Kalimantan Barat. Momen pamitan tersebut diunggah Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi kunjungan kerja presiden.

"Selamat pagi. Saya senang sekali pagi hari ini bisa berada di Pasar Mawar di Pontianak ini. Sebulan lagi saya akan purna tugas, mohon maaf yang sebesar besarnya kepada bapak ibu sekalian apabila dalam 10 tahun saya memimpin negara ini ada hal yang kurang berkenan, ada kesalahan, ada kekhilafan, ada kekurangan," kata Jokowi dilihat dari unggahan akun Instagram @erickthohir, Selasa (24/9/2024).

"Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya," sambung Jokowi.

Baca Juga: Fedi Nuril Kaget Ada Lagi Bukti Baru soal Akun Fufufafa, Netizen: Emang Boleh Sedalem Ini Ngulik Kehidupan Wapres?

Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Mawar, Pontianak sekaligus berpamitan jelang dirinya lengser. (tangkapan layar/Instagram Erick Thohir)Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar Mawar, Pontianak sekaligus berpamitan jelang dirinya lengser. (tangkapan layar/Instagram Erick Thohir)

Erick yang menyaksikan langsung permintaan maaf dan pamitan dari Jokowi kepada warga, mengaku merasa sedih.

Ia menanyakan perasaan tersebut kepada Menteri ESDM Bahlil Lahadalia yang juga turut mendampingi presiden.

"Sedih. Sedih. Sedih enggak?" tanya Erick ke Bahlil.

"Sedih," jawab Bahlil.

"Pamitan beliau," kata Erick.

Baca Juga: Disetor ke Pimpinan KPK, Direktorat Gratifikasi Selesai Analisis Klarifkasi Kaesang soal Jet Pribadi, Apa Hasilnya?

"Pamit ke rakyat," kata Bahlil.

Sementara itu, Erick turut menuliskan lebih lanjut di keterangan pada unggahannya di Instagram.

"Tidak terasa 26 hari lagi kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi akan segera berakhir. Sedih, tetapi juga bangga karena bisa menjadi saksi selama lima tahun terakhir bagaimana beliau memimpin Indonesia dengan hati. Selalu turun ke bawah untuk memastikan setiap program-program pemerintan betul-betul dirasakan olen masyarakat," tulis Erick.

Hari ini di Pasar Mawar, Pontianak, kata Erick, Jokowi sekali lagi berpamitan kepada masyarakat.

"Sebagai presiden yang lahir dari rakyat, beliau akan kembali menyatu dengan rakyat. Terima kasih bapak presiden, atas segala kesempatannya bisa ikut membantu di pemerintahan ini," tulis Erick.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ikut #jokowi #pamitan #minta #maaf #rakyat #erick #thohir #bahlil #sedih

KOMENTAR