Kapal Milik TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci Sandar di Rusia, Ini Penampakannya
Prajurit KRI Bima Suci bersama Taruna AAL saat sandar dan singgah di Rusia. (TNI AL)
16:40
23 September 2024

Kapal Milik TNI Angkatan Laut KRI Bima Suci Sandar di Rusia, Ini Penampakannya

- Pelayaran KRI Bima Suci dari Korea Selatan (Korsel) menuju Rusia berakhir pada Sabtu (21/9). Kapal layar latih tiang tinggi milik TNI AL itu sandar di Dermaga Muravyov Amurskiy Vladivostok, Rusia. Mereka singgah di pelabuhan tersebut dalam rangka pelayaran misi muhibah diplomasi sebagai duta bangsa.

Kapal tersebut membawa para taruna Akademi Angkatan Laut (ALL) yang tengah melaksanakan Latihan Praktik Kartika Jala Krida (KJK) 2024.

Selama tiga hari berada di Rusia, KRI Bima Suci akan melaksanakan beberapa kegiatan. Mulai Cocktail Party, Courtesy Call, Display Genderang Suling Gita Jala Taruna, dan Cross Visit.

”Minggu, 22 September 2024 prajurit KRI Bima Suci beserta taruna AAL angkatan ke 71 berkesempatan melaksanakan kunjungan ke Russian Cruiser Varyag dan STS Nadezhda,” tulis akun media sosial resmi KRI Bima Suci pada Senin (23/9).

Prajurit KRI Bima Suci bersama Taruna AAL saat sandar dan singgah di Rusia. (TNI AL)

Melalui unggahan tersebut, mereka menyampaikan bahwa kunjungan itu merupakan arahan dari Komandan KRI Bima Suci selaku Dansatgas KJK 2024 Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso. Selain itu, kegiatan tersebut sesuai dengan implementasi perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo. Yakni agar seluruh prajurit Koarmada II yang sedang melaksanakan tugas di luar negeri menjalin hubungan yang baik dan mencari pengalaman sebanyak mungkin.

”Di lain kesempatan perwakilan dari Russian Navy berkunjung ke KRI Bima Suci sebagai program Cross Visit. Diharapkan kunjungan dari Russian Navy dapat mengenal lebih dekat dengan Kapal Layar Latih Tiang Tinggi KRI Bima Suci dan dapat menjalin hubungan bilateral yang baik antara kedua negara serta Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Rusia.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #kapal #milik #angkatan #laut #bima #suci #sandar #rusia #penampakannya

KOMENTAR