3 Manfaat Tak Terduga dari Bunga Saffron, Ternyata Bisa Atasi Masalah Mental
ilustrasi Saffron. Sumber foto: Freepik
20:24
19 September 2024

3 Manfaat Tak Terduga dari Bunga Saffron, Ternyata Bisa Atasi Masalah Mental

- Bunga Saffron adalah salah satu bunga yang paling banyak dicari karena manfaatnya yang melimpah. Bunga Saffron juga seringkali digunakan untuk peleza5 makanan. 

Saat dikonsumsi, bunga Saffron ini memiliki rasa yang ramah dilidah. Warnanya yang merah keemasan dan cerah mengandung konsentrasi pigmen tumbuhan yang tinggi, seperti karotenoid crocin dan crocetin.   Zat-zat dalam bunga Saffron ini memiliki manfaat yang meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Dikutip dari Health, inilah beberapa manfaat bunga Saffron.  

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur   Orang yang biasa mengonsumsi bunga Saffron terbukti mengalami perbaikan dalam kualitas tidur. Penelitian menunjukkan zat aktif yang ditemukan dalam saffron memiliki khasiat untuk membantu tidur.   Para peneliti menyarankan bahwa saffron dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dengan meningkatkan kadar hormon pengatur tidur melatonin dan bekerja pada reseptor tertentu di otak untuk meningkatkan kualitas tidur.   2. Bermanfaat Bagi Kesehatan Mental    Saffron telah menunjukkan hasil yang menjanjikan sebagai pengobatan alami untuk gangguan kesehatan mental, termasuk kecemasan dan depresi.   Penelitian menemukan bahwa saffron memiliki efek yang sama terhadap gejala depresi seperti obat antidepresan yang biasa dikonsumsi pengidap masalah kesehatan mental.    3. Bermanfaat untuk Kondisi Mata Tertentu     Bagi Anda yang mengalami masalah mata, bunga saffron patut dicoba. Saffron terbukti dapat meningkatkan penglihatan pada penderita AMD dan penderita makulopati diabetik, komplikasi yang berhubungan dengan diabetes.   Suplemen saffron juga terbukti dapat mengurangi tekanan mata pada penderita glaukoma, suatu kondisi yang ditandai dengan peningkatan tekanan pada mata, yang merusak saraf optik dan menyebabkan hilangnya penglihatan.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #manfaat #terduga #dari #bunga #saffron #ternyata #bisa #atasi #masalah #mental

KOMENTAR