Prabowo Batal Hadiri Rapimnas PKS, Ini Alasannya
Presiden terpilih Prabowo Subianto. Prabowo Subianto tidak menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PKS di Kantor DPTP PKS, MD Building, TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024).  
13:13
19 September 2024

Prabowo Batal Hadiri Rapimnas PKS, Ini Alasannya

Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto tidak menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PKS di Kantor DPTP PKS, MD Building, TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024). 

Rencananya, Prabowo akan menghadiri Rapimnas DPP PKS pada Kamis siang ini. Namun, Eks Danjen Kopassus itu tidak menghadiri acara karena ada tugas kenegaraan.

"Dalam rapimnas kali ini seyogyanya akan dihadiri oleh presiden terpilih Pak Prabowo Subianto, namun beliau memohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lain yang harus dihadiri," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menuturkan pihaknya tidak masalah Prabowo tidak menghadiri Rapimnas PKS. Dia bilang, partainya tetap akan semangat dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Namun insyaallah tanpa mengurangi rasa hikmat dan semangat untuk menghadiri rapimnas ini. Insyaallah semangat kita semua dalam menyongsong agenda kita untuk menyongsong agenda Pilkada yang akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara PKS, Mabruri mengatakan pihaknya baru dapat kabar Prabowo tak bisa hadiri Rapimnas PKS pada pagi tadi. Dia bilang, Prbaowo sedang ada tugas kenegaraan untuk berkunjung ke Filipina.

"Pagi kita dapat kabar, Pak Prabowo tidak bisa hadir karena ada tugas kenegaraan kunjungan ke Filipina. walaupun udah kita siapkan, maka Rapimnas tetap berjalan karena memang udah kita agendakan sejak lama," pungkasnya.
 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #prabowo #batal #hadiri #rapimnas #alasannya

KOMENTAR