Tom Lembong Bongkar Rencana Anies: Hampir Pasti Bakal Buat Ormas
Tom Lembong
07:28
19 September 2024

Tom Lembong Bongkar Rencana Anies: Hampir Pasti Bakal Buat Ormas

Eks Co-Captain Timnas AMIN, Tom Lembong membeberkan rencana Anies Baswedan dalam waktu mendatang. Tom meyakini Anies hampir dipastikan akan mendirikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Hal ini disampaikan Tom Lembong saat melakukan wawancara dalam siaran akun YouTube Podcsast Pedjuang. Namun hal ini disebutnya masih didiskusikan oleh tim internal Anies.

"Tentunya ini masih dalam tahap diskusi di tim internalnya Pak Anies. Kalau saya pribadi sih memprediksi bahwa hampir pasti kita akan membuat semacam ormas, perasaan saya ya," ujar Tom, dikutip Rabu (18/9/2024).

"Karena mungkin itu yang paling melayani keinginan masyarakat untuk sementara ini," lanjutnya.

Baca Juga: Jadi Faktor Kemenangan di Pilkada DKI, Jubir Sebut Anies Belum Tentukan Dukungan

Tom mengatakan, membuat ormas menjadi pilihan terbaik saat ini. Sebab, siapapun bisa bergabung tanpa terikat dengan partai politik.

"Ormas itu bisa inklusif. Semua bisa bergabung termasuk orang yang tidak suka dengan pak Anies atau tidak suka dengan saya. Hatersnya pasti selalu ada," jelasnya.

Dengan adanya banyak orang yang bergabung, maka mereka bisa beradu gagasan di ormas tersebut. Jika membuat partai, hal ini akan sulit dilakukan.

"Satu potensi positif lagi kalau ormas kan bisa tidak sentimen. Bisa agak berorientasi gagasan, tidak baperan," pungkasnya.

 Diketahui, sebelumnya Anies Baswedan gencar diisukan bakal mendirikan partai baru setelah dirinya gagal maju bertarung pada Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: Survei LSI: RK-Suswono Gagal Menang Satu Putaran Bila Anies Dukung Pramono-Rano, Golput Meningkat

Dengan mendirikan partai, Anies disebut-sebut bisa tetap eksis dalam percaturan politik nasional sekaligus bisa memiliki 'perahu' sendiri menyongsong Pilpres 2029 nanti.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #lembong #bongkar #rencana #anies #hampir #pasti #bakal #buat #ormas

KOMENTAR