Penjelasan Kemhan Soal Cuitan Terkait Prabowo dan Gibran di Akun Media Sosial X
Kementerian Pertahanan. 
17:01
22 Januari 2024

Penjelasan Kemhan Soal Cuitan Terkait Prabowo dan Gibran di Akun Media Sosial X

- Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha memberikan penjelasan terkait akun X Kemhan yang sempat mencuit tagar #PrabowoGibran2024.

Ia mengatakan cuitan tersebut terjadi karena ketidaksengajaan.

"Perlu kami sampaikan bahwa hal tersebut terjadi karena ketidaksengajaan admin dalam memencet tagar yang muncul di X dan kesalahan telah diperbaiki," kata Edwin dalam keterangannya pada Senin (22/1/2024).

Untuk itu, Edwin mengatakan pihaknya telah lakukan evaluasi dan penekanan ulang kepada admin untuk berhati-hati dalam proses publikasi.

Selain itu, kata dia, admin media sosial Biro Humas Kementerian Pertahanan tersebut telah diberikan sanksi teguran keras karena kurang berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya

"Dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024, Seluruh pegawai Kemhan menjunjung tinggi netralitas," tegas Edwin.

Sebelumnya sempat beredar tangkapan layar akun tersebut mengunggah gambar mess dan rumah prajurit TNI AU di Lanud Raden Sadjad Natuna, Kepulauan Riau.

Namun di unggahan itu juga tercantum sejumlah tagar di antaranya PrabowoGibran2024, PrabowoSubianto, MenhanPrabowo, KSAU, Kemhan, KemhanRI, TNIAU.

Akun X resmi Kementerian Pertahanan telah mencuit pihaknya netral dan menduga admin salah menginput tagar dan meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

Editor: Malvyandie Haryadi

Tag:  #penjelasan #kemhan #soal #cuitan #terkait #prabowo #gibran #akun #media #sosial

KOMENTAR