Heboh Akun Twitter Kemhan Bikin Tagar #PrabowoGibran2024, Istana Ungkap Pesan Jokowi
Heboh Akun Twitter Kemhan Bikin Tagar #PrabowoGibran2024, Istana Ungkap Pesan Jokowi. (Tangkapan layar/Twitter)
15:24
22 Januari 2024

Heboh Akun Twitter Kemhan Bikin Tagar #PrabowoGibran2024, Istana Ungkap Pesan Jokowi

Akun X (Twitter) @Kemhan_RI milik Kementerian Pertahanan menjadi sorotan. Penyebabnya, akus resmi tersebut mengunggah postingan dengan tagar #PrabowoGibran2024.

Postingan itu lantas menjadi perhatian netizen. Mereka mempertanyakan netralitas kementerian yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.

Dalam unggahan akun @Kemhan_RI menuliskan beberapa tagar dengan sejumlah foto rumah.

Penampakann foto rumah yang diunggah akun resmi X (Twitter) milik Kemhan. (tangkapan layar/Twitter)Penampakann foto rumah yang diunggah akun resmi X (Twitter) milik Kemhan. (tangkapan layar/Twitter)

Tagar-tagar tersebut, di antaranya #PrabowoGibran2024, #PrabowoSubianto, #MenhanPrabowo, #KSAU, #Kemhan, #KemhanRI, #TNIAU.

Penelusuran di akun X @Kemhan_RI pada Senin (22/1) siang, unggahan tersebut tidak ada.

Kendati begitu, ada postingan sejumlah foto rumah yang serupa tampak pada cuitan Kemhan_RI dengan menggunakan tagar #PrabowoGibran2024.

Foto-foto rumah tersebut diunggah dalam utas mengenai peresmian mes dan rumah tempat tinggal di Komplek Perumahan Skyhawk, Lanud Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Respons Pihak Istana

Setelah ramai disorot oleh warganet, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana ikut buka suara soal akun Kemhan. 

Pernyataan itu disampaikan Ari Dwipayana menanggapi soal admin akun Kemhan yang dianggap teledor memposting #PrabowoGibran2024 saat  mengunggah foto perkembangan pembangunan perumahan TNI AU pada Minggu (21/1/2024) kemarin. 

"Kita harus menyadari era sekarang ini era kompetisi Pemilu, jadi harus benar-benar dijaga netralitas dari seluruh kementerian, lembaga, termasuk ASN TNI-Polri," katanya mengutip Antara, Senin.

Ari mengatakan arahan Presiden Jokowi dengan tegas menyatakan bahwa netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri penting untuk dijaga oleh semua kementerian dan lembaga.

Ari memastikan ada evaluasi terhadap kejadian itu dari internal Kemhan.

"Ada evaluasi dari internal Kemhan," katanya saat ditanya apakah akan ada sanksi bagi mereka teledor terhadap postingan tersebut.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #heboh #akun #twitter #kemhan #bikin #tagar #prabowogibran2024 #istana #ungkap #pesan #jokowi

KOMENTAR