Dasco Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo, Sri Mulyani dan Thomas Djiwandono dapat Persetujuan Jokowi
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersama Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto, Senin (9/9/2024). 
20:06
12 September 2024

Dasco Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo, Sri Mulyani dan Thomas Djiwandono dapat Persetujuan Jokowi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap soal pertemuan antara presiden terpilih RI Prabowo Subianto, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Wakil Menkeu Thomas Djiwandono, beberapa hari lalu.

Kata Dasco, pertemuan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI.

Kata dia, sejatinya Prabowo memang kerap bertemu dengan Sri Mulyani untuk bertukar pikiran.

"Jadi atas persetujuan pak presiden Jokowi, Pak Prabowo itu kerap kali brainstorming dengan Mas Tommy (Thomas Djiwandono) selaku Wamenkeu dan bu Sri Mulyani selaku Menkeu," kata Dasco saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Terkait dengan pertemuan yang baru saja terjadi beberapa hari lalu, Dasco menyatakan hal itu bertepatan dengan peralihan atau transisi pemerintahan.

Salah satunya, kata Wakil Ketua DPR RI itu, terkait dengan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk 2025.

"Nah saat saat ini justru sedang pembahasan APBN dan UU APBN sehingga brainstorming yang dilakukan bukan hanya kali kemarin. Kebetulan saja kali kemarin terpublish," kata dia.

Saat disinggung soal kemungkinan Sri Mulyani kembali dipercaya sebagai Menteri Keuangan RI di pemerintahan Prabowo-Gibran, Dasco tidak bisa menjawab lebih detail.

Dirinya menyatakan sejatinya soal komposisi menteri termasuk untuk Menkeu RI belum bisa dipastikan.

"Saya gak bisa jawab soal itu karena kita belum pastikan," tandas dia.

 

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #dasco #gerindra #sebut #pertemuan #prabowo #mulyani #thomas #djiwandono #dapat #persetujuan #jokowi

KOMENTAR