Kerap Bahas Pendidikan dan Agama, Guru Gembul Ternyata pernah Mengajar di Sekolah Ini
Guru Gembul, kreator pendidikan yang viral di media sosial. (YouTube/guru gembul)
19:48
12 September 2024

Kerap Bahas Pendidikan dan Agama, Guru Gembul Ternyata pernah Mengajar di Sekolah Ini

Guru Gembul, YouTuber yang kerap membagikan kritik kerasnya di media sosial menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, kreator yang banyak bersinggungan dengan ilmu agama dan sejarah itu baru-baru ini diundang untuk mengisi diskusi terkait nasab Ba'alawi yang tayang di YouTube Nabawi TV.

Terlepas dari diskusi umumnya bersama para habaib di momen tersebut, Guru Gembul yang diketahui memiliki nama Jafar Rohadi ini adalah pengajar atau guru yang cukup berpengalaman.

Lalu di mana saja Guru Gembul pernah mengajar dan bagaimana latar belakang ia sebagai pendidik yang bermanuver sebagai kreator?.

Guru Gembul memang kerap mambahas ilmu agama dengan bahasa yang ringan. Bahkan pemaparannya cukup mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.

Baca Juga: Guru Gembul Lulusan Mana?, Konten Kreator yang Ramai Kritik Nasab Ba'alawi

Berbicara latar belakangnya, Guru Gembul merupakan alumnus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ia diyakini mengambil jurusan pendidikan mengingat kelihaiannya membahas terkait ilmu-ilmu tersebut.

Usai lulus dari bangku kuliah, Guru Gembul menekuni profesinya sebagai guru. Dalam beberapa wawancaranya di Podcast, ia mengaku seorang guru yang mengajar di salah satu SMA yang ada di Kota Bandung.

Saat bertugas di sekolah tersebut ia mengajar mata pelajaran sejarah dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

Sejauh ini Guru Gembul tidak mengungkapkan di sekolah mana saja ia mengajar. Tidak diketahui pasti apakah hingga kini ia masih menjadi guru di sekolah tersebut.

Namun melihat intensitas dirinya yang kerap diundang dalam diskusi dan mengisi seminar-seminar agama dan pendidikan, kemungkinan besar Guru Gembul sudah tak lagi mengajar secara formal, melainkan mengajar lewat pertemuan kelompok tersebut.

Baca Juga: Denny Darko Curiga Rocky Gerung Sebenarnya 'Orangnya' Jokowi: Kayak Batman dan Joker

Pria Asli Jawa Barat ini dikenal memiliki pengetahuan yang luas. Bahkan ilmu agamanya juga cukup mumpuni.

Dalam beberapa diskusinya dan video yang dibagikan di YouTube ia tidak mengeklaim bahwa yang ia sampaikan adalah yang paling tepat. Tak jarang ia membuka ruang diskusi bagi penontonnya yang tidak sependapat.

Itu dari ulasan di mana Guru Gembul pernah mengajar.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #kerap #bahas #pendidikan #agama #guru #gembul #ternyata #pernah #mengajar #sekolah

KOMENTAR