Ridwan Kamil Ungkap Alasan Sahroni Batal Jadi Timses RK-Suswono: Penugasan di Pusat
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Kamis (5/9/2024). Dalam kunjungannya Ridwan Kamil bertukar gagasan salah satunya terkait penanganan kawasan kumuh di jakarta. (Salman Toyibi/Jawa Pos)
15:48
12 September 2024

Ridwan Kamil Ungkap Alasan Sahroni Batal Jadi Timses RK-Suswono: Penugasan di Pusat

- Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Tim Sukses (Timses) Pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono. RK membeberkan alasannya karena adanya agenda lain di tingkat pusat.  

"Jadi mas Roni (Ahmad Sahroni) setelah didiskusikan lebih mendalam ternyata dapat penugasan spesifik di level pusat," ujar RK kepada wartawan, Kamis (12/9).   Hal ini, kata RK, membuat Sahroni akan kesulitan bila harus menjadi Ketua Timses RK-Suswono yang lebih harus turun ke lapanhan.  

  "Tentunya mungkin waktunya tidak bisa semaksimal kalau di lapangan," ucapnya.   "Sehingga keputusan tadi menurut saya yang paling bijak," pungkas RK.   Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, batal menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.    Politikus NasDem ini menyebut dirinya telah mendapat penugasan lain dari partainya.    "Ya dari partai ada penugasan lain, masih urus seputar Pilkada juga, tapi untuk membantu kader internal NasDem. Prinsipnya apa pun tugas dan perintah yang diberikan Ketua Umum, saya ikuti," ujar Sahroni, Senin (9/9).

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #ridwan #kamil #ungkap #alasan #sahroni #batal #jadi #timses #suswono #penugasan #pusat

KOMENTAR