Wapres Ma'ruf Bicara Transisi Bakal Digantikan Gibran: Dia Sudah Ngerti Dan Bekas Wali Kota
Wapres Ma’ruf Amin (kanan) dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memberi hormat dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2024). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/sgd/wpa]
11:40
12 September 2024

Wapres Ma'ruf Bicara Transisi Bakal Digantikan Gibran: Dia Sudah Ngerti Dan Bekas Wali Kota

Wakil Presiden Ma'ruf Amin merespons soal transisi pemerintahan selanjutnya yang akan digantikan oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming dan menilai Gibran sudah mengerti tugasnya karena pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Wapres menyampaikan hal tersebut kepada awak media saat ditanya soal pesan yang ingin ia sampaikan kepada Gibran yang akan menggantikannya.

"Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas Wali kota, sudah punya pengalaman," kata Wapres Ma'ruf saat ditemui usai memberikan sambutan dalam seminar nasional di Universitas Diponegoro, Jawa Tengah, Rabu (11/9/2024).

Adapun Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga: Fix Gibran? Sosok Admin Akun X Chilli Pari Pernah Dibongkar Jokowi, Netizen: Case Closed

Pada Selasa (10/9), Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi warga Solo, Jawa Tengah jelang satu bulan pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

Pada kunjungannya di Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa Gibran datang bersama Respati Ardi-Astrid Widayani.

Terlihat masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan mereka. Bahkan, beberapa ibu terus meneriakkan nama ketiganya.

Disinggung soal kedatangannya, Gibran mengatakan sekaligus meninjau warung milik warga yang sempat rusak akibat dirusak oleh salah satu organisasi masyarakat(ormas).

"Saya ingat, kebetulan di sini ada warung yang dirusak oleh ormas. Kami beri atensi khusus, saat ini sudah kembali baik," katanya. (Antara)

Baca Juga: Terbongkar Profil Akun Fufufafa Pakai Foto Hina Prabowo, Ternyata Jadi Kaskus Donator

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #wapres #maruf #bicara #transisi #bakal #digantikan #gibran #sudah #ngerti #bekas #wali #kota

KOMENTAR