Soal Penampilan Gibran di Debat Cawapres, TKN: ''Excellent'', Jauh Dibanding 2 Paslon Lain
Komandan Fanta TKN Prabowo-Gibran, Arief Rosyid saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024). (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
06:42
22 Januari 2024

Soal Penampilan Gibran di Debat Cawapres, TKN: ''Excellent'', Jauh Dibanding 2 Paslon Lain

- Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arief Rosyid menilai penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran dalam debat keempat pemilihan presiden (pilpres) sangat bagus.

Arief menyebut Gibran sangat sempurna karena bisa memberi penjelasan secara detail dalam debat cawapres kedua tersebut yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/1/2024) malam.

Adapun isu dalam debat cawapres semalam berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

Tanggapan tersebut Arief sampaikan saat TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar acara nonton bareng (nobar) debat cawapres kedua di Pesisir Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Excellent. Jadi sangat-sangat sempurna ya, penjelasannya mendetail,” ujar Arief dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024) malam.

Arief menjelaskan bahwa Gibran yang mampu tampil secara lugas menandakan bahwa Wali Kota Solo tersebut lebih unggul dari cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Dia juga menegaskan bahwa Gibran menguasai isu debat cawapres kedua.

“Saya kira dibanding dua paslon (pasangan calon) yang lain masih jauh," kata Arief.

"Jadi memang penguasaan Mas Gibran itu sangat utuh ya. Dan memang yang dibutuhin anak muda itu sosok seperti Mas Gibran untuk memimpin," ujarnya lagi.

Dalam debat cawapres kedua, Gibran diketahui kembali 

Editor: Adhyasta Dirgantara

Tag:  #soal #penampilan #gibran #debat #cawapres #excellent #jauh #dibanding #paslon #lain

KOMENTAR