Gibran: Gus Muhaimin Lucu, Tanya Masalah Lingkungan, tapi Pakai Botol Plastik
Apa itu green jobs. Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat capres-cawapres ke-4, Minggu (21/1/2024).(Screenshot/YouTube KPU)
21:14
21 Januari 2024

Gibran: Gus Muhaimin Lucu, Tanya Masalah Lingkungan, tapi Pakai Botol Plastik

- Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyebut cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lucu karena bertanya soal lingkungan hidup, tapi masih menggunakan botol plastik.

Hal tersebut Gibran sampaikan di debat kedua cawapres di JCC, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Mulanya, Cak Imin mendapat kesempatan untuk bertanya kepada Gibran.

"Pak Gibran, Indonesia ini terdiri dari berbagai bioregional. Di mana kita harus betul-betul mengerti agar pembangunan kita tepat sasaran dan bisa tumbuh dengan baik," ujar Cak Imin.

"Pertanyaannya bagaimana strategi anda melaksanakan pembangunan berbasis bioregional itu agar keadilan iklim terjaga, keadilan sosial terwujud, keadilan ekologi terlaksana dengan baik, keadilan antar generasi juga terwujud. Sekaligus keadilan sosial. Mohon dijelaskan," sambungnya.

Gibran lantas memulai jawabannya dengan menyindir Cak Imin yang menggunakan botol plastik, padahal berbicara soal lingkungan hidup.

Dia membandingkan dengan botol kaca yang dirinya, Mahfud, dan Ganjar Pranowo pakai.

"Gus Muhaimin ini lucu ya. Menanyakan masalah lingkungan hidup tapi kok pakai botol-botol plastik itu. Padahal saya, Pak Ganjar, Prof Mahfud pakai botol kaca. Itu gimana komitmennya? Botol plastik semua itu. Tapi enggak apa-apa, kita kembali ke topik," kata Gibran.

Editor: Adhyasta Dirgantara

Tag:  #gibran #muhaimin #lucu #tanya #masalah #lingkungan #tapi #pakai #botol #plastik

KOMENTAR