Ratu Zakiyah Genjot Elektabilitas, Libatkan Artis Saat Blusukan ke Warga
Bakal calon Bupati Serang sekaligus Istri Yandri Susanto, Ratu Rachmatu Zakiyah alias Ratu Zakiyah memberi keterangan kepada awak media. [Yandi Sofyan/Suara.com]
09:16
21 Agustus 2024

Ratu Zakiyah Genjot Elektabilitas, Libatkan Artis Saat Blusukan ke Warga

Bakal Calon Bupati Serang sekaligus istri Waketum PAN Yandri Susanto yakni Ratu Rachmatu Zakiyah membeberkan alasan dirinya bakal melibatkan artis dalam setiap kegiatan di masyarakat jelang Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Kata Ratu Zakiyah, pelibatan artis dalam setiap kegiatannya di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu startegi untuk menaikan elektabilitas dan popularitas dirinya.

Ratu Zakiyah juga menyebut, kehadiran artis bisa memberikan kebahagian bagi masyarakat di Kabupaten Serang yang memang jarang bertemu secara langsung dengan artis.

"Memang itu salah satunya (naikan elektabilitas dan popularitas), dan memang ada data statistik yang di mana Kabupaten Serang itu masuk ke dalam daerah yang tidak bahagia, maka kenapa mendatangkan artis? Itu supaya warga Kabupaten Serang merasakan kebahagiaan, jadi kita berbagi kebahagiaan," kata Zakiyah kepada awak media, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: Yandri Susanto Ancam Pecat Kader Berkhianat di Hadapan Delapan Paslon Pilkada se-Banten

Meski begitu, ia mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Serang yang diprediksi bakal melawan Andhika Hazrumy lantaran mendapat dukungan dari partai-partai besar seperti PAN, NasDem, PKS dan Gerindra.

"Jadi itu satu kekuatan buat saya karena didukung beberapa partai yang lumayan kuat, jadi saya yakin kita bisa melakukan perjuangan ini dengan maksimal," ujarnya.

Sementara itu, sang suami, Yandri Susanto berjanji bakal mendatangkan banyak artis nasional dalam kegiatan politik sang istri di Kabupaten Serang. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan jaringan sang istri di mata nasional.

"Kemarin kita datangkan Raffi Ahmad, nanti kita datangkan Pasha Ungu, Eko Patrio, tokoh-tokoh nasional akan kita datangkan, itu ingin menunjukan kalau Bu Ratu Zakiyah itu memiliki jaringan hebat ke nasional. Karena membangun Serang itu harus memiliki jaringan kuat di nasional," ungkap Yandri.

Untuk itu, Yandri pun sesumbar, bukan hanya dirinya yang bakal mendukung penuh sang istri di kontestasi politik Kabupaten Serang untuk meraih kemenangan, namun akan didukung langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Raffi Ahmad Turun Tangan Dukung Istri Yandri Susanto Nyabup Serang, Singgung Janji di Tanah Suci

"Dan alhamdulillah beliau (Ratu Zakiyah) diminta oleh Gerindra, Pak Prabowo dan Ketum PAN, artinya inshaallah yang meminta itu akan memberikan yang terbaik buat Kabupaten Serang. Inshaallah menang," tandasnya.

Seperti diketahui, PAN merupakan salah partai politik yang memiliki banyak kader dari kalangan artis, seperti Uya Kuya, Ayu Azhari, Pasha Ungu, Eko Patrio, Verrel Bramasta, Desy Ratnasari, Primus Yustisio dan banyak lagi.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #ratu #zakiyah #genjot #elektabilitas #libatkan #artis #saat #blusukan #warga

KOMENTAR