Azis Gagap Punya Bisnis Apa Saja? Harta Berlimpah tapi Enggan Punya Rumah Mewah
Azis Gagap. (Instagram/ajis_gagap22)
13:58
20 Agustus 2024

Azis Gagap Punya Bisnis Apa Saja? Harta Berlimpah tapi Enggan Punya Rumah Mewah

Pengakuan Azis Gagap yang enggan memiliki rumah mewah belakangan mencuri perhatian netizen. Padahal jika ditelusuri lebih jauh, Azis Gagap mempunyai bisnis dan sumber penghasilan yang cukup untuk bergaya hidup mewah.

Seperti diketahui, Azis Gagap termasuk salah satu pelawak ternama Tanah Air yang sudah sukses. Kariernya meroket usai bergabung dalam "Opera Van Java" bersama Parto Patrio, Sule, serta Andre Taulany.

Kesuksesan ini tentu saja membawa kelimpahan rezeki bagi Azis Gagap yang dulunya bekerja serabutan. Namun, ia tidak silau akan harga dan memilih untuk tetap hidup apa adanya dengan rumah yang terbilang sederhana.

Azis Gagap mengaku sengaja tak membangun rumah mewah karena biaya operasional yang besar. Selain itu, ia menilai bahwa rumah mewah tidak menjamin kebahagiaan para penghuninya.

Baca Juga: Macam-Macam Koleksi Tas Branded Istri Azis Gagap, Ada Merek Fendi hingga Louis Vuitton

Potret Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)

Terlepas dari gaya hidupnya yang sederhana, Azis Gagap sebenarnya punya beberapa bisnis yang selama ini menghasilkan pundi-pundi uang untuknya dan keluarga. Lantas, Azis Gagap punya bisnis apa saja?

1. Peternakan

Tidak seperti kebanyakan artis, Azis Gagap memilih untuk membangun bisnis peternakan yang diberi nama Azis Gagap Farm Bandot. Peternakan yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat itu menyediakan kambing dan sapi. Biasanya usaha peternakan Azis Gagap bertambah ramai menjelang Hari Raya Idul Adha.

2. Kos-Kosan

Azis Gagap juga melebarkan sayap bisnisnya ke bidang properti. Pemilik nama asli Muhammad Azis itu memilih bisnis properti kos-kosan yang terbilang cukup menjanjikan. Bisnis serupa diketahui banyak digeluti oleh artis-artis Tanah Air, salah satunya Tya Ariestya.

Baca Juga: Gak Kepikiran Bangun Rumah Mewah, Azis Gagap Diam-Diam Punya Pesantren dan Sekolah

Potret Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)Potret Azis Gagap Jualan Hewan Kurban (YouTube/Gagap Official)

3. Restoran

Bisnis Azis Gagap tak berhenti di bidang peternakan dan properti saja. Ia juga merintis usaha lain di bidang kuliner dengan membuat restoran bernama Rumah Makan Jambul Kuning. Restoran yang terletak di Tangerang, Banten itu menyediakan beragam menu seafood yang menggugah selera.

Selain dari bisnis, Azis Gagap juga diketahui mendapat penghasilan dari YouTube Gagap Official yang sudah memiliki lebih dari 1 juta pelanggan. Menurut data Social Blade, Azis Gagap diperkirakan bisa mengantongi sekitar 3.200 USD atau sekitar Rp49 jutaan per tahun dari kanal YouTube miliknya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #azis #gagap #punya #bisnis #saja #harta #berlimpah #tapi #enggan #punya #rumah #mewah

KOMENTAR