Umar Kei Siapanya John Kei? Kalahkan Gen Halilintar Punya 24 Anak dari 3 Istri
Umar Kei Siapanya John Kei? Kalahkan Gen Halilintar Punya 24 Anak dari 3 Istri (YouTube/Umar Key Official)
14:49
19 Agustus 2024

Umar Kei Siapanya John Kei? Kalahkan Gen Halilintar Punya 24 Anak dari 3 Istri

Umar Key Ohoiten atau akrab disapa Umar Kei merupakan tokoh Maluku yang cukup populer di Ibu Kota, Jakarta. Belakangan sosoknya banyak disorot publik usai diketahui memiliki 3 orang istri dan 24 anak. Menariknya, Umar Kei juga memiliki hubungan dengan raja debt collector, John Kei. Lantas Umar Kei siapanya John Kei?

Profil Umar Kei

Umar Kei lahir di Desa Ngursoen, Maluku Tenggara pada tanggal 17 Agustus 1978. Ia meyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Assafiyah.

Umar Kei tercatat menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), menaungi warga Maluku, khususnya yang ada di perantauan. Tak hanya itu, Umar juga membangun sebuah yayasan bernama Husain Almunawarrah.

Melalui yayasannya tersebut, Umar sering melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti memberi bantuan pendidikan kepada para pemuda/i Maluku yang tengah kuliah. Umar Kei mulai merintis karirnya dalam bidang jasa keamanan. Ia bersama dengan beberapa pemuda Maluku lainnya memulai karir sebagai penjaga keamanan, pengawal, sampai penagih utang.

Baca Juga: Berebut Mainan dengan Kakak, Gadis Kecil Meregang Nyawa di Tangan Ayah Kandung

Pada 2007, Umar kemudian mendirikan perusahaannya sendiri bernama PT Dimida Mitra Mandiri, di kawasan Cibubur. Setelah perusahaannya berdiri, Umar lantas menyuplai tenaga kerja di beberapa perusahaan. Dari beberapa pekerja itu, ada yang ditugaskan sebagai petugas parkir, sekuriti kantor, sampai pekerja di beberapa proyek ringan pemerintahan. 

Kontroversi Umar Kei

Sosok Umar makin kesohor saat dirinya kala itu membela Umar bin Ramin yang bersengketa dengan PT Astra Honda Motor. Buntutnya, Umar Kei ditangkap dan diadili atas tuduhan melakukan perbuatan tidak menyenangkan. Sejak saat itu, nama Umar Kei pun turut melambung.

Tak sampai di situ, Umar juga pernah ditangkap Penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Amaris Senen, Jakarta Pusat, pada Senin 12 Agustus 2019 lalu. Usai menjalani masa hukuman di Lapas Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, Umar Kei dibebaskan pada Senin (17/10/2022). Saat itu, ratusan orang menyambutnya, terutama para pemuda Maluku. 

Memiliki Kedekatan dengan Tokoh Politik

Ia juga tercatat memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh politik Indonesia. Pada tahun 2014, Umar Kei mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pilpres 2014.

Lalu, di tahun 2019, Umar kembali mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meskipun Umar Kei adalah kader Partai Golkar dan tercatat pernah maju sebagai caleg dari partai berlambang beringin tersebut, namun ia diketahui mempunyai kedekatan dengan Partai Gerindra.

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Dipaksa Lahirkan Janin Tak Diinginkan: Negara Lepas Tangan

Punya 3 Istri dan 24 Anak

Tokoh Maluku ini mempunyai kisah yang unik. Meskipun ia pernah terjun ke dunia hitam, ternyata Umar Kei merupakan sosok yang sayang kepada keluarga.

Diketahui, Umar Kei memiliki 3 orang istri dan 24 orang anak. Ia mencuri perhatian karena jumlah anaknya mengalahkan Gen Halilintar.

Meski memiliki istri tiga, Umar Kei mengaku berlaku adil. Bahkan, masing-masing istrinya mendapat satu unit rumah. Umar Kei mempunyai cluster rumah keluarga yang ada masjid, aula, lapangan bulutangkis hingga kolam renang.

Pria asal Maluku Utara itu disebut hidup harmonis bersama dengan keluarga besarnya di sebuah klaster mewah. Kala itu, Umar memutuskan poligami lantaran istri pertamanya tak kunjung hamil usai tujuh tahun menikah. Ia mengaku sudaj mendapatkan izin dari istrinya untuk menikah lagi.

Menariknya, istri pertamanya rela menjadi wali dan saksi dari pernikahan Umar Kei dengan istri keduanya. Bahkan saat anak pertama dari istri kedua lahir, istri pertama turut mengasuhnya. Usai anak itu berusia tiga bulan, istri pertama Umar Kei akhirnya hamil.

Belum lama ini, Umar Kei dikaruniai anak ke-24 dari istri ketiga. Kelahiran sang buah hati menjadi kebahagiaan yang luar biasa untuk Umar Kei dan ketiga istrinya.

Umar Kei Siapanya John Kei?

Sebagaimana diketahui, John Kei sangat terkenal di bidang penagihan utang atau Debt Collector. Nama besarnya membuat  bisnis yang ia jalani masih berjalan di keturunannya sampai saat ini.

Diketahui, Umar Kei merupakan keponakan dari John Kei. Nama besar John Kei disebut membantunya dalam bisnis penagihan utang piutang yang kini ia geluti.

Demikian ulasan terkait Umar Kei siapanya John Kei. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #umar #siapanya #john #kalahkan #halilintar #punya #anak #dari #istri

KOMENTAR