Potret dan Profil Aislinn Konig, Atlet Basket Timnas Kanada Resmi Dinikahi Sandy Walsh
Sandy Walsh dan Aislinn Konig (instagram/sandywalsh)
11:25
18 Agustus 2024

Potret dan Profil Aislinn Konig, Atlet Basket Timnas Kanada Resmi Dinikahi Sandy Walsh

Resmi menikah dengan Sandy Walsh pada 15 Agustus 2024, profil Aislinn Konig yang kini sudah berstatus sebagai Istri dari pemain timnas Indonesia itu pun ramai menjadi sorotan publik. Seperti apa potret-potretnya?

Sandy Walsh memang sudah mengabarkan kabar bahagia ini melalui laman Instagram pribadinya. Beberapa video pernikahanya bersama pebasket putri Kanda itu pun cukup ramai di media sosial, khususnya TikTok.

Sebagai Warga Negara Indonesia, Sandy Walsh pun sempat mengenakan baju adat dari Indonesia di acara pernikahannya.

Sandy Walsh menikah dengan Aislinn Konig. (Instagram/@tkoenen12)Sandy Walsh menikah dengan Aislinn Konig. (Instagram/@tkoenen12)

Profil Aislinn Konig

Baca Juga: Gaji Capai Ratusan Juta, Penghasilan YouTube Sandy Walsh Ternyata Cuma Segini

Lahir pada 20 Mei 1998, pemain Timnas basket putri Kanada ini merupakan seorang blasteran Cina Kanada. Tak kalah keren dari sang suami, Aislinn Konig ternyata sudah bergabung dengan Timnas basket putri Kanada sejak masih berusia 14 tahun.

Ace (panggilan akrab Aislinn Konig memulai debutnya di kompetisi Timnas U16 da U18 pada turnamen FIBA Amerika. Ia juga sempat menjadi bagian tim Piala Dunia bola basket wanita U19 FIBA tahun 2017.

Kala itu, ia bersama timnya berhasil meraih medali untuk pertama kalinya dalam sejarah. Usai berbagai prestasi yang ditorehkannya, Ace dipanggil untuk main di AmeriCup Wanita FIBA dan Piala Dunia Bola Basket Wanita FIBA 2022.

Kanada berhasil menduduki posisi keempat untuk kedua kalinya. Tak hanya berprestasi bersama tim, wanita berusia 26 tahun ini juga meraih beberapa prestasi individu, seperti menjadi Most Valuable Player atau MVP pada AACC Tournament 2020.

Hebatnya, Aislinn Konig masih berkuliah di NC State ketika meraih prestasi di luar akademis itu.

Baca Juga: Bukan Perempuan Biasa! Siapa Aislinn Konig? Wanita yang Baru Dinikahi Sandy Walsh, Bek Timnas Indonesia

Sebelum memutuskan tidak terikat dengan group di awal musim 2024/2025, klub terakhir yang dibela Aislinn Konig adalah Hosono Global Jarris dar Spanyol.

Aislinn Konig Pernah ke Indonesia

Sandy Walsh bersama kekasih Aislinn Konig (@cekonig)Sandy Walsh bersama kekasih Aislinn Konig (@cekonig)

Kala Sandy Walsh masih mengurus proses naturalisasi, Ace pernah mendampingi suaminya tersebut ke Indonesia. Maklum, keduanya pun diketahui sudah menjalin hubungan asmara dalam jangka waktu yang cukup lama.

Itu artinya, setelah ini Aislinn Konig mungkin akan mendampingi Sandy Walsh bermain bersama Timnas Indonesia yang berada di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Demikian informasi mengenai profil Aislinn Konig yang menjadi istrsi Sandy Walsh, semoga bahagia selalu!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #potret #profil #aislinn #konig #atlet #basket #timnas #kanada #resmi #dinikahi #sandy #walsh

KOMENTAR