Ashanty Kini Jualan Ayam Penyet, Harganya Ramah untuk Kelas Menengah
Potret Ashanty. (Instagram)
16:56
17 Agustus 2024

Ashanty Kini Jualan Ayam Penyet, Harganya Ramah untuk Kelas Menengah

Setelah sukses membangun toko kue Lu'miere, Ashanty kembali membuka bisnis kuliner berupa warung penyetan. Warung yang menyajikan aneka menu penyetan itu bernama Mak Penyet Bu Darmi.

Dalam video TikTok @kulinersamacici, Ashanty menyebut bisnis kulinernya kali ini terinspirasi dari warung makan Bu Darmi yang menjadi langganannya.

Namun sayangnya, warung yang berada dekat tempat tinggalnya di Cinere, Depok, itu sudah tak beroperasi. 

 "Udah 10 tahun aku beli, warungnya udah rata (digusur). Terus dia udah sakit-sakitan," cerita istri Anang Hermansyah itu.

Baca Juga: Dereten Bisnis Kuliner Ashanty, Terbaru Buka Rumah Makan Penyetan

Karena itu, Ashanty kemudian berinisiatif membuka warung ayam penyet dengan memakai resep Bu Darmi. Tak cuma memakai resep aslinya, Ashanty juga mengajak anak Bu Darmi untuk ikut membangun warungnya.

"Anaknya (Bu Darmi) yang aku tarik kerja sama aku," sambung Ashanty.

Warung dengan menu andalan ayam penyet itu disambut positif sejak dibuka awal tahun 2024 dan kini sudah memiliki 2 cabang.

Cabang pertama berada di kawasan Srengseng, Jakarta Barat. Sementara cabang kedua Mak Penyet Bu Darmi berlokasi satu gedung dengan Lumiere Signature di Jl Radio Dalam No 10 Jakarta Selatan.

Untuk harga sangat masuk di kantong kelas menengah karena untuk makanan mulai belasan ribu. Misalnya saja untuk ayam penyet dibanderol Rp20 ribu sepotong, namun menjadi Rp25 ribu jika lengkap dipesan bersama nasi. 

Baca Juga: Ashanty Buka Toko Kue, Lokasinya di Depan Bekas Ruko Anang Hermansyah Waktu Masih Susah

Selain ayam penyet, warung ini juga menyajikan lele, iga, soto lamongan hingga menu andalan dari resep nenek Ashanty, yaitu pare grandma. 

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ashanty #kini #jualan #ayam #penyet #harganya #ramah #untuk #kelas #menengah

KOMENTAR