Deretan Mantan Suami dan Kekasih Angela Lee, Selebgram Jadi Tersangka Penipuan Tas Mewah
Angela Lee - Mantan Angela Lee (Instagram/@angelalee87)
18:37
16 Agustus 2024

Deretan Mantan Suami dan Kekasih Angela Lee, Selebgram Jadi Tersangka Penipuan Tas Mewah

Polda Metro Jaya menetapkan Angela Lee sebagai tersangka usai diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan terkait penjualan tas mewah. Akibat perbuatan Angela Lee, korban mengalami kerugian hingga Rp 3,2 miliar. 

Sebenarnya, Angela Lee sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya sejak lama, tepatnya pada April 2017 silam. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, awalnya wanita yang sempat berkarier sebagai artis itu membeli tas mewah kepada korban melalui saksi berinisial V dengan beberapa kali mengangsur pembayarannya.

“Tersangka AC alias AL ini awalnya membeli tas mewah merek Hermes dan LV dari korban lewat seseorang. Dari beberapa pembelian tas, pembayarannya lancar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, ditulis Jumat (16/8/2024).

Angela Lee awalnya membayar dengan lancar, hingga terbangunlah kepercayaan dari korban. Setelah itu, Angela Lee membeli lagi 15 tas mewah. Akan tetapi, kali ini pembayaran cicilan mulai tak lancar. Bahkan tersangka hanya satu kali membayar angsuran tersebut.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penipuan Tas Mewah, Angela Lee Gercep Lakukan Ini di Instagram

“Setelah membeli langsung kepada korban, ternyata dari 15 tas itu hanya dibayar satu kali angsuran. Padahal, dari kesepakatannya ada beberapa kali pembayaran,” tutur Ade Ary.

Kasus ini pun membuat kehidupan pribadi Angela Lee menjadi sorotan tajam, tetutama kisah asmaranya. Sebab Angela Lee juga sempat tersangdung kasus bersama mantan suaminya. Siapa saja mantan Angela Lee?

Mantan Angela Lee

Wanita kelahiran Semarang, Jawa Tengah yang lahir pada 13 Maret 1987 ini pernah menjalin hubungan asmara dengan beberapa pria. Berikut adalah mantan Angela Lee:

1. David Hardian Sugito

Baca Juga: Tersandung Kasus Penipuan Rp3,2 Miliar, Angela Lee Langsung Ditahan Agar Tak Kabur

Pada 2012, Angela Lee menikah dengan seorang pengusaha bernama David Hardian Sugito. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang anak bernama Louis Valentino.

Saat masih menjadi istri David Hardian Sugito, Angela sempat ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Sleman, Yogyakarta, pada 5 Februari 2018. Penangkapan ini terjadi karena kasus penipuan berkedok investasi. Mereka diduga telah melakukan penipuan kepada beberapa orang dengan kerugian yang ditaksir hingga mencapai Rp25 miliar.

Selain harus menjalani hukuman, karena kasus tersebut, keduanya memutuskan untuk bercerai di tahun 2018. Sebelumnya, David bahkan sempat mengajak wanita yang dijuluki Barbie Jowo itu untuk bunuh diri bersama anak mereka. Hal ini dilakukan agar keduanya tidak lagi menanggung utang yang banyak kala itu. 

2. Alexander

Setelah resmi bercerai dengan suami pertamanya, Angela Lee akhirnya memutuskan menikah lagi dengan pria bernama Alexander. Angela menerima lamaran Alexander pada tanggal 27 September 2020. Kemudian, pernikahan keduanya berlangsung secara tertutup pada 20 Oktober 2020.

Meski latar belakang suami kedua Angela Lee sempat dirahasiakan, namun diketahui bahwa Alexander ternyata bukan orang sembarangan. Ia merupakan seorang pengusaha tajir yang memiliki bisnis mobil mewah.

Pernikahan Angela Lee dan Alexander ternyata tak bertahan lama. Keduanya memutuskan bercerai pada tahun 2022, setelah hampir 2 tahun menikah.

3.  M Najih

Setahun menjanda, wanita yang kini berkarier sebagai selebgram dan YouTuber itu kembali membuka hati dan pacaran dengan pria bernama M Najih. Namun hubungan mereka menuai sorotan usai Satgas Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba Polri menangkap pacar Angela Lee lantaran diduga terlibat jaringan narkoba internasional Fredy Pratama.

Najih ditangkap polisi karena menjadi rekan Fredy Pratama sejak 2009. Akan tetapu kepada penyidik, Najih mengungkapkan bahwa ia bekerja dengan Fredy Pratama sebagai kurir narkoba sejak tahun 2011 hingga 2013.

Adapun uang yang diterima Najih sebagai pengedar narkoba terlacak mengalir kepada sang kekasih, Angela Lee. Menurut pengakuan, Angela Lee menggunakan uang itu untuk keperluan sehari-hari.

Atas keterlibatannya itu, Angela Lee sempat diperiksa sebagai saksi. Dalam keterangannya, wanita keturunan Thionghoa itu mengaku sama sekali tidak tahu dan mengenal Fredy Pratama.

Di tengah kasus yang sedang menjerat M Najih, Angela Lee menggunggah sebuah video Instagram pada Selasa (17/10/2023). Video tersebut mengisyaratkan bahwa keduanya sudah putus. Tak hanya itu, potret Angela Lee bersama Najih juga raib dari akun Instagram pribadinya.

Itu tadi mantan Angela Lee, kini sosoknya ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan tas mewah yang merugikan korban hingga Rp3,2 miliar.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #deretan #mantan #suami #kekasih #angela #selebgram #jadi #tersangka #penipuan #mewah

KOMENTAR