Dituduh Jaksa Nikmati Aliran Uang Korupsi Harvey Moeis, Siapa Kartika Dewi?
rekam jejak Kartika Dewi adik Sandra Dewi diperiksa kasus korupsi timah (IG/kartikadewi20)
20:44
15 Agustus 2024

Dituduh Jaksa Nikmati Aliran Uang Korupsi Harvey Moeis, Siapa Kartika Dewi?

Harvey Moeis dicurigai melakukan pencucian uang atas kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah. Hal tersebut disampaikan Jaksa penuntut umum (JPU) pada Kejaksaan Agung (Kejagung) di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Selain Sandra Dewi, pencucian uang itu juga mengarah ke adik Sandra Dewi, Kartika Dewi. Ia diduga ikut menerima aliran uang hasil korupsi Harvey Moeis. Kartika Dewi disebutkan menerima uang sebesar Rp200 juta. 

"Mentransfer sejumlah uang ke saudara-saudaranya sebagai hadiah atau kado, antara lain Mira Moeis sebesar Rp200 juta dan Kartika Dewi sebesar Rp200 juta," kata jaksa.

Tentu saja hal tersebut membuat publik penasaran dengan sosok adik ipar Harvey Moeis ini. Terlebih, gaya hidup Kartika Dewi juga terlihat sebelas duabelas dengan sang kakak.

Baca Juga: Miris! KPK Ungkap Kondisi Shelter Tsunami di NTB yang Dikorupsi: Sebagian Bangunan Roboh

Nah untuk selengkapnya, simak profil dan kekayaan Kartika Dewi yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Kartika Dewi

Kartika Dewi atau yang akrab disapa Tika ini merupakan adik kandung artis cantik Sandra Dewi. Tika lahir 40 tahun silam, tepatnya pada 23 Oktober 1984. Sama seperti kakaknya, Tika juga memiliki paras yang cantik.

Diketahui, Tika merupakan manager dari sang kakak. Tak hanya itu, ia juga turut aktif di industri televisi. Ia merupakan seorang karyawan perusahaan penyiaran dan menjabat sebagai Kepala Departemen Penjualan.

Sosoknya aktif dalam akun Instagram @kartikadewi20 dan kerap memamerkan kegiatan sehari harinya. Dari sanalah terlihat Tika gemar mengoleksi barang-barang mewah terlebih jam tangan. 

Baca Juga: Koleksi Tas Mewah Kartika Dewi, Adik Sandra Dewi Diduga Kecipratan Uang Korupsi Harvey Moeis

Adapun salah satu koleksi jam tangannya yang berhasil mencuri perhatian banyak orang adalah Gucci Sync Unisex Black Stripped Rubber Strap Watch dengan harga Rp7,3 juta.

Tak hanya jam tangan, Tika juga pernah melengkapi penampilannya dengan mengoleksi tas branded di antaranya yaitu MCM dan Chira Ferragni. Selain itu, ia juga mempunyai sepatu by Isabel Marant dan kacamata by Dolce & Gabbana.

Biodata Kartika Dewi

Nama: Kartika Dewi

Nama panggilan: Tika

Tanggal lahir: 23 Oktober 1984

Umur: 40 tahun

Pekerjaan: Manager artis, karyawan perusahaan penyiaran, kepela departemen penjualan

Zodiak: Scorpio

Orang tua: Andreas Gunawan Basri (ayah) dan Chatarina Erlian (ibu)

Saudara: Sandra Dewi, Raymond Gunawan

Instagram: @kartikadewi20

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #dituduh #jaksa #nikmati #aliran #uang #korupsi #harvey #moeis #siapa #kartika #dewi

KOMENTAR