Apa Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad? Malu Datang ke Reuni, Padahal Jabatannya Mentereng
Ayah Raffi Ahmad, Munawar Ahmad dan keluarganya. [Instagram/amy_r_qanita]
11:29
15 Agustus 2024

Apa Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad? Malu Datang ke Reuni, Padahal Jabatannya Mentereng

Mendiang ayah Raffi Ahmad, Munawar Ahmad, menjadi perbincangan usai isi chat Amy Qanita dengan anaknya menyebar luas di sosial media.

Adalah Raffi Ahmad sendiri yang membagikan isi curhatan ibunya tersebut di Instagram pada Minggu (11/8/2024). Dalam chat itu, Amy Qanita mengungkapkan kesedihannya ketika mengingat almarhum Munawar Ahmad.

Ternyata, ayah Raffi Ahmad ini pernah mengalami masa-masa insecure ketika tak punya pekerjaan dan harus menghadiri reuni.

"Kalau mau ke reuni, enggak jadi. Katanya. 'ah, ntar ditanya kerja di mana'. Mungkin yang lain udah jadi direktur ini, direktur itu. (Akhirnya) pulang lagi. Khawatir deh. Kasihan banget," ungkap Amy Qanita dalam pesan WhatsApp-nya dengan sang putra.

Baca Juga: Adu Harga Stroller Lily Putri Andara vs Princess R Anak Syahrini, Lebih Mahal Punya Siapa?

Raffi Ahmad dan ayah, Munawar Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad dan ayah, Munawar Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)

Hal ini membuat sosok Munawar Ahmad dan pekerjaannya memancing penasaran. Pasalnya, latar belakang Raffi Ahmad berasal dari keluarga terpandang sejak dari kakeknya. Lantas apa pekerjaan Munawar Ahmad? 

Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad

Munawar Ahmad merupakan pria yang lahir di Kuningan pada 30 Desember 1958. Ia meninggal dunia di tahun 2006 ketika Raffi Ahmad masih remaja.

Sosok ayah Raffi Ahmad merupakan anak keenam dari Malik Aziz Ahmad Khan yang merupakan saudagar kaya berdarah Pakistan. Kakek Raffi Ahmad merupakan seorang Mubaligh yang datang ke Indonesia pada tahun 1939. 

Berasal dari keluarga terpandang, Munawar Ahmad pun juga pernah menduduki jabatan penting. Jika Amy Qanita menceritakan masa susahnya bersama sang suami yang menganggur, tapi riwayat pekerjaan Munawar Ahmad ternyata cukup mentereng.

Baca Juga: Baby Lily Pakai Barang Rp70 Ribuan Bikin Netizen Tergiur: Masih Wajar Harganya, Besok Gue Beli Dua!

Munawar Ahmad pernah menjaba sebagai direktur Bank Duta Sukapura. Di perusahaan ini, Munawar Ahmad pernah sekantor dengan Pangeran Cendana, Bambang Trihatmodjo.

Dalam pernikahannya dengan Amy Qanita, Munawar Ahmad dikaruniai tiga orang anak yakni Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dan Syahnaz Sadiqah.

Meski keluarga ini sempat jatuh bangun dalam perekonomian selepas meninggalnya Munawar Ahmad pada 11 Juli 2006, namun Raffi Ahmad berhasil membalikkan keadaan menjadi tulang punggung sekaligus mengantarkan kesuksesan adik-adiknya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pekerjaan #ayah #raffi #ahmad #malu #datang #reuni #padahal #jabatannya #mentereng

KOMENTAR