Teks Pembawa Acara MC Malam Tirakatan 17 Agustus 2024 Lengkap Susunan Acara
Ilustrasi MC acara - teks pembawa acara malam tirakatan 17 agustus (istockphoto.com)
15:42
13 Agustus 2024

Teks Pembawa Acara MC Malam Tirakatan 17 Agustus 2024 Lengkap Susunan Acara

Untuk dapat membawakan acara dengan baik, seorang pembawa acara memerlukan pemahaman mendalam tentang acara yang akan dibawakan dan memiliki panduan yang jelas. Dalam konteks menyambut acara Malam Tirakatan, berikut teks pembawa acara Malam Tirakatan 17 Agustus yang dapat menjadi gambaran untuk digunakan.

Apa Itu Malam Tirakatan

Malam Tirakatan sendiri merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus setiap tahunnya, sebagai salah satu bentuk syukur dan penghormatan pada jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selain diisi dengan doa syukur, momen ini juga berisi pembagian hadiah pada para pemenang lomba, hiburan, makan bersama, hingga pembagian doorprize untuk masyarakat yang datang di momen Malam Tirakatan tersebut.

Teks MC dan Susunan Acara

Untuk salah satu contoh teks pembawa acara Malam Tirakatan 17 Agustus 2024 dan susunan acara sederhana yang dapat dijadikan contoh, adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Menghias Nasi Goreng 17 Agustus Yang Menarik Tapi Juga Enak

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama-tama mari panjatkan puja syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan berkat yang diberikan apda kita semua sehingga dapat berkumpul pada acara Malam Tirakatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun 2024 ini.

Yang terhormat, Bapak Ketua RT/RW (atau tokoh masyarakat yang hadir)

Yang saya hormati seluruh warga RT/RW (atau desa tempat diadakannya Malam Tirakatan)

Hadirin sekalian yang berbahagia

Baca Juga: Teks Pancasila untuk Upacara, Lengkap dengan Link Download Resmi

Untuk mempersingkat waktu, izinkan saya selaku pembawa acara untuk menyampaikan rangkaian acara pada malam hari ini.

  • Pertama, pembukaan
  • Kedua, sambutan Ketua RT/RW/Tokoh masyarakat
  • Ketiga, pembacaan doa
  • Keempat, pembagian hadiah untuk pemenang lomba Agustusan
  • Kelima, hiburan dan acara makan bersama
  • Keenam, penutup

Para hadirin, mari kita buka acara Malam Tirakatan ini dengan membaca Al Fatihah bersama-sama. Semoga acara pada malam hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan membawa berkah bagi kita semua. Acara berikutnya, adalah sambutan dari Ketua RT/RW/Tokoh Masyarakat yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir di sini bersama kita semua.

#Sambutan Tokoh Masyarakat

Terimakasih kepada Ketua RT/RW/Tokoh masyarakat yang telah memberikan sepatah dua patah kata. Mari berikutnya kita lanjutkan acara dengan pembacaan doa, yang akan dipimpin oleh saudara/i petugas pembacaan doa.

#Pembacaan doa

Selanjutnya, kita lanjutkan dengan acara pembagian hadiah berurutan dari kelompok usia anak-anak, remaja, dan usia dewasa.

#Pembagian hadiah

Selamat pada para pemenang yang telah mendapatkan hadiah, semoga apa yang diterima dapat memberikan manfaat. Mari lanjutkan dengan acara hiburan dengan menikmati pertunjukan di panggung. Hadirin juga dipersilahkan mendatangi meja konsumsi untuk mengambil snack yang telah disiapkan, sembari menikmati sajian hiburan dari putra putri dan penampil.

#Hiburan, makan-makan

Terimakasih kepada para hadirin sekalian yang telah mengikuti acara Malam Tirakatan hari ini dengan tertib. Pada akhirnya kita sampai di penghujung acara kita malam hari ini. Saya selaku pembawa acara mewakili seluruh panitia yang bertugas mengucapkan terimakasih banyak, dan selamat istirahat untuk hadirin sekalian. Selamat malam, dan sampai berjumpa kembali di kesempatan berikutnya.

Itu tadi sekilas tentang teks pembawa acara Malam Tirakatan 17 Agustus 2024 yang dapat digunakan, semoga berguna!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #teks #pembawa #acara #malam #tirakatan #agustus #2024 #lengkap #susunan #acara

KOMENTAR