Menilik Pola Asuh Haji Faisal, Fadly Faisal Kasih Respons Menohok saat Diminta Jaga Fuji sang Adik
Keluarga Fuji dan Fadly Faisal. (Instagram/@fuji_an)
10:21
13 Agustus 2024

Menilik Pola Asuh Haji Faisal, Fadly Faisal Kasih Respons Menohok saat Diminta Jaga Fuji sang Adik

Belakangan ini, label keluarga cemara kerap dialamatkan pada keluarga Fuji. Pasalnya keluarga ini selalu terlihat akur satu sama lain, tak terkecuali Fuji dan kakaknya, Fadly Faisal.

Namun walaupun dikenal akrab dan hangat, Fadly ternyata heran saat diminta untuk senantiasa menjaga Fuji. Di hadapan Maia Estianty, aktor berusia 24 tahun itu menilai sang adik kini sudah dewasa dan semestinya bisa menghadapi masalahnya sendiri.

"Gue lebih sering diatur (netizen) buat jagain adik gue, kenapa? Gue juga punya kerjaan sendiri," tutur Fadly seperti dikutip dari akun TikTok @/elfiga21, Selasa (13/8/2024).

"Adik gue udah 22 tahun, wajar aja dia udah bisa nanggapin sendiri, masa gue jagain terus? Biar dia rasain sendiri. Kalau gue jagain terus, entar kalau gue udah enggak ada, gimana?" imbuh Fadly.

Baca Juga: Jejak Digital Fuji Punya Keluarga Cemara, Bikin Netizen Iri: Sederhana, tapi Enggak Semua Orang Bisa

Namun sekalipun melempar jawaban yang terkesan menohok, keakraban Fuji dan Fadly tetap terlihat di sejumlah kesempatan. Hal ini membuat pola asuh Haji Faisal dan Dewi Zuhriati kepada anak-anaknya turut menjadi sorotan.

Tampaknya kehangatan keluarga mereka juga tidak lepas dari perjalanan Haji Faisal dan istrinya hingga kini sukses menjadi juragan tekstil di Jakarta. Usut punya usut, Haji Faisal dan Dewi dulunya merantau dari Padang sehingga bisa dibilang jauh dari keluarga besar.

Perjalanan ini pula yang membuat Haji Faisal dan Dewi menerapkan pola asuh yang ketat ke anak-anak mereka. "Dulu Opa mendidik anak ini boleh dibilang agak ketat, bagaimana agar anak mandiri," ungkap Haji Faisal.

"Kalau hari libur disuruh ke Tanah Abang, meskipun banyak alasan mau ngerjain tugas segala macam, dua jam pun harus pergi ke Tanah Abang," lanjut Dewi.

Keluarga besar Haji Faisal. (Instagram/@fuji_an)Keluarga besar Haji Faisal. (Instagram/@fuji_an)

Rupanya Haji Faisal dan istrinya ingin anak-anak mereka memahami soal sulitnya mencari uang sehingga dapat lebih menghargai apa yang mereka miliki sekarang.

Baca Juga: Fuji Jadi Anak Magang Tasya Farasya: Gajinya Berapa Uti?

Pengakuan yang sama juga pernah disampaikan oleh Fuji saat ditanyai oleh warganet di Instagram-nya. "Strict parents dan tegas banget. Enggak mau manjain anaknya, tapi tetap memfasilitasi anaknya dengan cukup, nggak lebih nggak kurang," ungkap Fuji.

Selain itu, Haji Faisal juga menerapkan jam malam yang ketat kepada anak-anaknya. "Enggak boleh main malam, jam 6 magrib udah harus di rumah buat belajar," kata Fuji.

Namun didikan keras ini juga yang membuat Fuji dan kakak-kakaknya menjadi mandiri serta selalu merawat kekeluargaan mereka.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #menilik #pola #asuh #haji #faisal #fadly #faisal #kasih #respons #menohok #saat #diminta #jaga #fuji #sang #adik

KOMENTAR