3 Lokasi Syuting Gala Bunga Matahari Ada di Yogyakarta, Semuanya Estetik!
Gempita Nora Marten dalam musik video Gala Bunga Matahari (YouTube/Sal Priadi)
19:10
12 Agustus 2024

3 Lokasi Syuting Gala Bunga Matahari Ada di Yogyakarta, Semuanya Estetik!

Sejak pertama kali dirilis, lagu Gala Bunga Matahari milik Sal Priadi sukses mendulang sambutan positif. Karenanya, tak heran bila pembuatan video klip lagu tersebut disambut antusias oleh masyarakat, yang mana mengambil lokasi syuting di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Terbukti, baru saja dirilis di YouTube pada Kamis (8/8/2024), video klip Gala Bunga Matahari telah menghimpun 7 juta viewers hanya dalam kurun waktu empat hari.

Usut punya usut, Sal Priadi dan sang sutradara, Aco Tenri memilih beberapa lokasi estetik di Yogyakarta alias Jogja untuk menjadi latar video klip lagunya yang kini sedang naik daun.

Lebih spesifiknya, Sal Priadi memboyong kru produksi ke Bantul, Yogyakarta untuk mencari beberapa spot indah untuk mendukung pesan yang ia bawakan melalui lagunya.

Baca Juga: Jadi Trending Nomor 1 di YouTube, Aksi Gempi di Video Klip Lagu Sal Priadi Banjir Pujian

Sal Priadi juga turut mengajak putri Gading Marten, Gempita Nora Marten ke Yogyakarta untuk menjadi talent atau pemeran utama di video klip tersebut.

Lantas, lokasi mana saja yang menjadi lokasi syuting Gala Bunga Matahari?

Gumuk Pasir Parangkusumo

Video Klip Gala Bunga Matahari di Gumuk Pasir Parangkusumo. (YouTube/Sal Priadi)Video Klip Gala Bunga Matahari di Gumuk Pasir Parangkusumo. (YouTube/Sal Priadi)

Aco Tenri lewat akun pribadinya, Minggu (11/8/2024) mengungkap bahwa Gumuk Pasir Parangkusumo sengaja dipilih untuk adegan 'planet lain' dalam video klip Gala Bunga Matahari.

Tak heran jika Sal memilih lokasi tersebut. Sebab, Gumuk Pasir Parangkusumo menawarkan pemandangan hamparan pasir yang mirip seperti permukaan planet lain.

Gumuk Pasir Parangkusumo terletak di kawasan antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. 

Baca Juga: Penjelasan Ustaz Syam tentang Lirik Lagu Gala Bunga Matahari yang Diambil dari Ayat Al-Qur'an

Masyarakat Yogyakarta telah mengenal Gumuk Pasir Parangkusumo sebagai salah satu destinasi wisata kondang. Bahkan, Parangkusumo telah populer digunakan sebagai lokasi foto prewedding hingga penelitian mahasiswa.

Potrobayan

Lokasi syuting Gala Bunga Matahari, Potrobayan (YouTube/Sal Priadi)Lokasi syuting Gala Bunga Matahari, Potrobayan (YouTube/Sal Priadi)

Sal Priadi juga turut membawa krunya ke Potrobayan, sebuah destinasi wisata alam yang terletak di pesisir sungai Opak, tepatnya di Srihardono, Kepanewon atau Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Potrobayan sendiri merujuk ke area wisata yang diperuntukkan bagi kegiatan berkemah. Pengunjung dapat menikmati bermalam di tepian sungai sembari melakukan berbagai aktivitas alam.

Tak heran jika Sal Priadi memilih Potrobayan. Sebab, Potrobayan menjadi salah satu dari sekian lokasi di Yogyakarta yang punya pemandangan alam yang asri dan sejuk.

Jiwa Jawi Resto

Jiwajawi Resto, Tempat Makan dengan Suasana Hutan di Bantul Yogyakarta. (Suara.com/Dany)Jiwajawi Resto, Tempat Makan dengan Suasana Hutan di Bantul Yogyakarta. (Suara.com/Dany)

Selain Gempi, Sal Priadi juga turut menggandeng seniman Jogja, Landung Simatupang sebagai pemeran utama.

Landung turut hadir di adegan penutup yang bertempat di Jiwa Jawi Resto, sebuah tempat makan dengan suasana bak di tengah hutan rimba.

Restoran ini terletak di Salakan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan telah menjadi salah satu tempat nongkrong kekinian di tengah kehidupan kawula muda Kota Pelajar.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #lokasi #syuting #gala #bunga #matahari #yogyakarta #semuanya #estetik

KOMENTAR