Deretan Kontroversi Atta Halilintar: Konten Ditegur KPAI hingga Blunder soal Mendiang Vanessa Angel
Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)
13:22
12 Agustus 2024

Deretan Kontroversi Atta Halilintar: Konten Ditegur KPAI hingga Blunder soal Mendiang Vanessa Angel

YouTuber Atta Halilintar kini tengah jadi perhatian publik. Pasalnya, suami dari Aurel Hermansyah ini dituding menyinggung mendiang Vanessa Angel lewat Instagram story-nya yang mengunggah soal konten Tiktok dari salah satu warganet yang menyebut bahwa mendiang Vanessa Angel hamil di luar nikah sebelum menikah dengan sang suami, mendiang Bibi Ardiansyah.

Dalam Instagram Story tersebut, Atta pun mengunggah tangkapan layar komentarnya di konten tersebut dengan meminta sang pembuat konten untuk mendoakan mendiang Vanessa Angel yang sudah berpulang pada November 2021 silam.

Unggahan Instagram story Atta pun mendadak viral dan menuai banyak kritik dari warganet. Alih-alih meminta maaf, Atta mengaku bahwa dirinya juga kontra terhadap konten tersebut lantaran membawa nama orang yang telah berpulang.

Ia menyebut bahwa hal tersebut adalah fitnah. ”Itu Potongan mengandung FITNAH. Itu bukan TIKTOK saya. Saya negor keras ke orang yg mengatasnamakan fans saya membawa2 nama orang lain. Apalagi Almarhumah teman baik saya. Dan orang baik. Ya Allah," tulis Atta dalam sebuah konten kritik yang diunggah warganet di Tiktok.

Baca Juga: Mayang Lucyana Kuliah Jurusan Apa? Dikabarkan Magang di DPR RI dengan Gaji Sebesar Ini

Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Pernyataan Atta ini pun membuat dirinya semakin blunder dan menuai banyak hujatan serta kritik keras dari warganet. Sebelumnya, Atta juga sempat menuai kontroversi lantaran kontennya berjudul "Jangan Dek Ya" di Tiktok karena diduga menyindir Fuji yang merupakan mantan pacar sang adik, Thariq Halilintar.

Tak hanya itu, Atta juga pernah menuai berbagai kontroversi selama berkarir di dunia entertainment. Lalu, apa saja kontroversi Atta Halilintar? Simak inilah selengkapnya.

1. Dituduh Plagiat Konten

Di tahun 2018 saat video di YouTube miliknya mulai booming, Atta sempat dituduh plagiat konten unboxing. Ia dituding mengambil potongan video milik YouTuber Putu Reza. Dalam video unboxing tersebut, tim editor Atta mengakui bahwa mereka telah menyelipkan potongan video Putu Reza tanpa menyebutkan sumber potongan video tersebut.

Hal ini membuat Putu Reza buka suara dan mencoba menghubungi tim Atta. Atta pun akhirnya meminta maaf dan berjanji akan menghapus video tersebut dari YouTube-nya.

Baca Juga: Jejak Digital Mendiang Vanessa Angel soal Tudingan Hamil Duluan, Netizen: Atta Gak Perlu Bela

Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

2. Pacaran dengan Aurel

Atta yang merupakan putra sulung pasangan Halilintar Anofial dan Geni Faruk ini dikenal sebagai pribadi agamis. Kedua orangtuanya juga secara terang-terangan melarang sang anak untuk berpacaran. Namun di tahun 2020, Atta diketahui menjalin kasih dengan Aurel Hermansyah.

Sebelumnya, Atta juga sempat mengakui bahwa dirinya berpacaran dengan seorang selebgram bernama Nabila. Awalnya, banyak warganet yang menyindir Atta lantaran tak sesuai dengan image agamis yang selama ini ditanamkan oleh orangtuanya dengan berpacaran. Namun, Atta pun akhirnya menikah dengan Aurel Hermansyah di awal tahun 2021 dan mendapat banyak dukungan dari warganet.

3. Konten YouTube Kena Tegur KPAI

Pasca menikah dengan Aurel, Atta sempat ditegur oleh KPAI lantaran banyak konten dengan judul dan thumbnail konten Youtube yang dianggap terlalu vulgar. KPAI pun menilai bahwa banyak subcribers Atta dari kategori anak-anak dan remaja, sehingga konten yang dibuat harus mendidik dan tidak berunsur pornografi.

Namun, Atta dan Aurel sendiri menanggapi hal ini santai. Keduanya pun mengaku tidak merasa bersalah lantaran keduanya sudah berstatus sebagai suami istri.

4. Goreng Harga Rumah Tompi demi Konten YouTube

Baru-baru ini, dokter selebriti Tompi juga sempat mengungkap perseteruannya dengan Atta. Semua disebabkan oleh informasi keliru yang dituliskan tim Atta di konten Grebek Rumah miliknya. Dalam konten tersebut, Atta menyebut bahwa harga rumah mewah milik Tompi senilai Rp 150 miliar, padahal Tompi mengaku dirinya sudah berkali-kali menyebut bahwa harga rumahnya hanya Rp100 miliar.

Kekeliruan informasi ini sampai membuat Tompi harus berurusan dengan pegawai pajak yang mencoba mengulik soal pajak bangunan yang dibayarkan Tompi. Akibat hal ini, Atta pun buru-buru mengklarifikasi dan meminta maaf dengan Tompi.

5. Diduga Sindir Fuji dan Blunder soal Vanessa Angel

Tak hanya itu, kakak  Thariq Halilintar ini juga sempat menuai kontroversi karena diduga menyindir Fuji lewat konten "Jangan Dek Ya" yang diunggah di akun Tiktok. Dalam konten tersebut, Atta dituding menyindir Fuji lantaran Fuji tidak pernah dikenalkan dengan keluarga Gen Halilintar selama pacaran dengan Thariq.

Meskipun Atta tak menyebut secara langsung siapa orang yang disindir melalui konten tersebut, banyak fans Fuji merasa sakit hati hingga balik menghujat dan membawa-bawa nama Aurel. Atta pun membela sang istri dan menyebut tidak akan diam jika ada warganet yang membuat sang istri merasa sakit hati.

Belum selesai soal dugaan menyindir Fuji, Atta kembali menjadi sensasi karena komentarnya di konten tentang mendiang Vanessa Angel. Meski sudah memberikan pembelaan, netizen nampak tetap meradang dan menyampaikan kritika kepada Atta.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #deretan #kontroversi #atta #halilintar #konten #ditegur #kpai #hingga #blunder #soal #mendiang #vanessa #angel

KOMENTAR