Mayang Lucyana Kuliah di Mana? Tuai Decak Kagum usai Dikabarkan Magang di DPR RI
Mayang Lucyana, anak Doddy Sudrajat. (Instagram/mayaang.lucyaana)
09:12
12 Agustus 2024

Mayang Lucyana Kuliah di Mana? Tuai Decak Kagum usai Dikabarkan Magang di DPR RI

Kabar membanggakan datang dari Mayang Lucyana Fitri. Adik mendiang Vanessa Angel itu dikabarkan berhasil diterima magang di DPR RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia).

Kabar tersebut mulai dibahas gara-gara konten Mayang di akun TikTok pribadinya, maayang.lucyana. Di mana dalam videonya, Mayang terlihat memakai lanyard bertuliskan Setjen DPR RI.

Mayang nampak berpenampilan rapi mengenakan atas batik ketika mengabadikan video TikTok-nya. Tak lupa ia memakai kacamata sebagai pelengkap gayanya sebagai mahasiswa magang.

Sontak, video Mayang menuai reaksi dari banyak netizen. Mereka ramai memberikan pujian untuk Mayang yang dinilai lebih mementingkan pendidikan daripada kariernya.

Baca Juga: Blunder soal Vanessa Angel, Nasib Atta Halilintar Berbanding Terbalik dengan Fuji

Mayang Lucyana Fitri. (TikTok/maayang.lucyana)Mayang Lucyana Fitri. (TikTok/maayang.lucyana)

"Dia masih mengutamakan pendidikan dulu, keren gak tuh," tulis netizen. "Mengedepankan pendidikan, good keren deh pokoknya," puji yang lain. "Ini baru berprestasi," timpal netizen lain.

Sekarang dikabarkan bisa magang di DPR RI, lantas bagaimana riwayat pendidikan Mayang Lucyana Fitri? Dan, sekarang Mayang sedang kuliah di mana?

Merangkum berbagai sumber, Mayang mulai masuk kuliah sejak tahun 2022. Putri Doddy Sudrajat itu memilih Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) sebagai tempatnya menimba ilmu.

Soal jurusan, Mayang mantap mengambil S1 Hubungan Internasional yang termasuk bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Akreditasi jurusan Mayang pun sudah bagus, yakni A.

Kabar Mayang diterima sebagai mahasiswa jurusan Hubungan Internasional disampaikan oleh Doddy Sudrajat via Instagram pada Juli 2022 lalu. Ia sangat bersyukur putrinya bisa diterima di sana.

Baca Juga: Mayang Lucyana Dikabarkan Magang di DPR RI, Segini Kisaran Gaji yang Diterima

"Alhamdulillah Mayang sudah diterima di Universitas Moestopo Fisip hubungan internasional," tulis Doddy Sudrajat kala itu.

Sebelum resmi diterima di jurusan Hubungan Internasional, Mayang sempat dikabarkan memilih untuk berkuliah di jurusan Kedokteran Gigi Universitas Moestopo menggunakan beasiswa. Namun kabar tersebut rupanya hanya isapan jempol belaka.

Kini Mayang tercatat aktif menjadi mahasiswa Hubungan Internasional dan telah mengambil berbagai mata kuliah di kampusnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #mayang #lucyana #kuliah #mana #tuai #decak #kagum #usai #dikabarkan #magang

KOMENTAR