Mengenal Potrobayan, Wisata Camping River yang Jadi Lokasi MV Gala Bunga Matahari
Lokasi syuting Gala Bunga Matahari, Potrobayan (YouTube/Sal Priadi)
12:35
10 Agustus 2024

Mengenal Potrobayan, Wisata Camping River yang Jadi Lokasi MV Gala Bunga Matahari

Lagu berjudul 'Gala Bunga Matahari' sukses menembus telinga banyak penikmat musik Tanah Air. Lagu ciptaan Sal Priadi itu bahkan diputar di berbagai tempat lantaran kepopulerannya.

Soal lagu Gala Bunga Matahari, Sal Priadi akhirnya merilis video klip untuk tembang tersebut, pada Kamis (8/8/2024). Video klip yang berhasil jadi trending di YouTube itu merupakan garapan sutradara Aco Tenri yang dibintangi Gempita Nora Marten dan aktor senior Landung Simatupang.

Rupanya video klip dengan durasi 5 menit itu diambil di Yogyakarta, salah satunya di desa wisata Potrobayan, Yogyakarta. Jadi tempat syiting MV Gala Bunga Matahari, seperti apa Desa Potrobayan?

Desa Wisata Potrobayan

Baca Juga: Video Klip Gala Bunga Matahari Trending, Gading Marten Kirim Pesan Manis untuk Gempi

Potrobayan sendiri berada di Srihardono, Kepanewon atau Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, DIY. Desa wisata ini dikenal sebagai tempat camping river atau berkemah di tepi sungai.

Nama tempat tersebut Potrobayan River Camp, sebuah spot camping di tepi Sungai Opak.

Jika dilihat dalam video klip Gala Bunga Matahari, tampak Landung Simatupang yang mengalirkan bunga ke sungai. Nah, rupanya scene di pinggiran sungai tersebut diambil di Potrobayan.

Di wisata Potrobayan, para pengunjung bisa merasakan sensasi berkemah di tepi sungai yang ditumbuhi padang rumput. Suasanya sejuk dengan suara aliran sungai yang damai cocok untuk menghilangkan kepenatan.

Area Potrobayan sendiri dikelola masyarakat sekitar. Para pengunjung dikenakan parkir Rp3000 untuk sepeda motor dan Rp5000 untuk mobil.

Baca Juga: Penjelasan Ustaz Syam tentang Lirik Lagu Gala Bunga Matahari yang Diambil dari Ayat Al-Qur'an

Sementara untuk tiket masuk dikenakan biaya Rp10.000. Tiket masuk tersebut belum termasuk sewa tenda, sewa matras, dan peralatan kemah lainnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #mengenal #potrobayan #wisata #camping #river #yang #jadi #lokasi #gala #bunga #matahari

KOMENTAR