Agama Ritassya Wellgreat Bikin Penasaran, Pasca Viral Video Joget Bareng Mantan Suami Ria Ricis
Ritassya Wellgreat Waynands (instagram/ritassyawellgreat)
13:17
9 Agustus 2024

Agama Ritassya Wellgreat Bikin Penasaran, Pasca Viral Video Joget Bareng Mantan Suami Ria Ricis

Ritassya Wellgreat jadi pembahasan warganet paska ketahuan joget bareng Teuku Ryan di sebuah konser. Banyak orang jadi ingin tahu sejauh mana keakraban mantan suami Ria Ricis dengan sang model tersebut, sampai ingin tahu agama Ritassya Wellgreat itu apa.

Teuku Ryan dan Ria Ricis diketahui warganet sama-sama menikmati konser Remember November Fest 2024 di Gambir Expo Kemayoran, pada Minggu (4 Agustus 2024). Keduanya berada di area yang berbeda. Namun, kemunculan keduanya di venue yang sama tetap menarik perhatian publik.

Dari unggahan di sosial media terlihat Ria Ricis berada di depan panggung, sedangkan Teuku Ryan berada di bagian tengah setelah barikade. Keduanya tampak sama-sama berjoget menikmati lagu yang dibawakan NDX A.K.A berjudul 'Nemen'.

Hal yang menarik perhatian publik dari Teuku Ryan adalah pasangan jogetnya yang merupakan seorang model yang mendapatkan anugerah sebagai Miss Grand Indonesia 2023,Ritassya Wellgreat. Sementara itu, Ria Ricis berjoget seorang diri.

Baca Juga: Agama dan Keturunan Ritassya Wellgreat yang Kepergok Joget Bareng Teuku Ryan

Kebersamaan Teuku Ryan dengan Ritassya Wellgreat pun menjadi sorotan publik. Banyak yang ingin tahu siapa Ritassya Wellgreat.

Agama Ritassya Wellgreat

Ritassya memiliki nama lengkap Ritassya Wellgreat Waynands. Ia mengawali karir sebagai model. Ritassya berasal dari Kota Palembang, Sumatera Selatan ini lahir pada 30 April 2001.

Ritassya seorang keturunan Indonesia-Belanda. Ayahnya, Ricky Wellgreat berasal dari Belanda dan ibunya berasal dari Palembang. Ritassya memeluk agama Islam seperti keluarga besar ibunya.

Ketika hari raya umat Islam, Cia, sapaannya, juga sering menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Sama seperti kebanyakan keluarga Islam di Indonesia.

Baca Juga: Latar Belakang Keluarga Ritassya Wellgreat, Teman 'Joged' Teuku Ryan Itu Punya Darah Belanda

Ritassya dan keluarganya kompak memakai busana muslim pada Hari Raya Idul Fitri. Meskipun begitu Cia memang tidak memakai hijab untuk menyempurnakan penampilannya.

Wanita berusia 23 tahun ini juga tidak lupa ziarah ke makam anggota keluarga yang telah meninggal.

"Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin semuanya. Masya Allah Tabarakallah, tahun ini bisa diberikan kesempatan buat kumpul keluarga walaupun Ayah belum bisa ikut kumpul pulang."

"Semoga kita selalu didalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Al-Fatihah buat Bunda & Opa..Salam, Keluarga Cornelis," tulis Ritassya dalam caption foto momen Idul Fitri tersebut.

Kegiatan Sosial

Ritassya Wellgreat Waynands (instagram/ritassyawellgreat)Ritassya Wellgreat Waynands (instagram/ritassyawellgreat)

Meskipun memiliki karier mentereng di dunia modeling dan fashion, namun Ritassya Wellgreat juga aktif dalam kegiatan sosial. Seperti ketika ia diajak oleh Ivan Gunawan untuk meresmikan masjid di Uganda.

Masjid tersebut dibangun melalui dana milik Ivan Gunawan. Namun Cia turut membantu kegiatan sosial ketika peresmian masjid tersebut. Seperti membantu memasak di dapur umum hingga bercengkerama dengan anak-anak di sana.  

Jejak Karier Ritassya Wellgreat 

Latar belakang pendidikan Ritassya Wellgreat cukup mentereng. Ia merupakan sarjana akuntasi lulusan Universitas Sriwijaya. Ia lulus dengan predikat cumlaude.

Setelah lulus kuliah, Ritassya memulai karir sebagai pegawai akuntan di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Palembang. Namun, ia tidak meninggalkan mimpinya menjadi model. Maka, di tahun 2023 lalu, Ritassya secara serius mengejar mimpinya sebagai model.

Ritassya memutuskan bergabung dengan manajemen talenta model di Palembang. Melalui agensi tersebut, Ritassya merintis karir di dunia modeling. Ritassya berpretasi dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2019 melwakili Provinsi Bengkulu. Meskipun gagal masuk 10 besar, Ritassya mulai dikenal dunia entertainment dan permodelan sejak saat itu.

Setelah itu, Ritassya mengikuti Miss Mega Bintang dan keluar sebagai pemenang. Selanjutnya di tahun 2023, Ritassya mengikuti Miss Grand Indonesia. Ia berhasil meraih gelar juara pertama Miss Grand Indonesia dan melaju ke kontes Internasional.

Ia mewakili Indonesia ke ajang Miss Grand International 2023. Dalam ajang tersebut, Ritassya lolos sampai 10 besar dan juga meraih posisi kelima Runner Up Miss grand International 2023.

Kini, bermodalkan prestasi dan network dari ajang beauty pegeant, Ritassya mulai mengembangkan bisnis sebagai Co-Founder Ensee Beauty, brand produk perawatan kulit.Melalui akun instagram resmi Ensee Beauty Official, Ritassya memperkenalkan produk skincare bersertifikat BPOM.

Selain sibuk mempromosikan produk skincare yang didirikannya sendiri, Ritassya juga sibuk dengan aktifitas modeling dan fashion show. Salah satunya, Ritassya tampil sebagai model GLAMOUR GARAGE SALE by Ivan Gunawan berkolaborasi dengan Hotel Good Rich Suites Jakarta.

Demikian itu informasi yang dapat dibagian mengenai agama Ritassya Wellgreat dan aktifitasnya sebagai model.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #agama #ritassya #wellgreat #bikin #penasaran #pasca #viral #video #joget #bareng #mantan #suami #ricis

KOMENTAR