Isu MS Glow Bubar, Ribuan Reseller, Member dan Agen Terancam?
Deretan Artis Cantik jadi BA MS Glow (Instagram/@msglowbeauty)
08:08
6 Agustus 2024

Isu MS Glow Bubar, Ribuan Reseller, Member dan Agen Terancam?

Gonjang – ganjing jenama kosmetik MS Glow “bubar” trending di Twitter atau X. Pasalnya, dua pemiliknya yakni Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari dikabarkan pecah kongsi. Nasib reseller dan cabang MS Glow di berbagai daerah di Indonesia pun terancam bakal terombang – ambing jika kabar bubarnya brand kosmetik ini benar – benar terjadi.

Isu tersebut terus menghangat, bahkan 'MS Glow bubar' sedang trending di X pada Sabtu (3/8/2024) pukul 20.30 WIB. Kabar pecah kongsinya kedua pemilik sekaligus pendiri MS Glow tersebut bermula dari komentar Maharani Kemala Dewi di salah satu unggahan TikTok miliknya.

Bermula saat seorang warganet menuliskan, "Cuma owner MS Glow yang nggak pernah ambyarin harga seambyar-ambyarnya buat pelanggan setianya." Kemudian dibalas Maharani, "Maaf bukan owner MS Glow." Komentar tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Maharani Kemala tak lagi menjadi bagian dari MS Glow.

MS Glow merupakan merek kosmetik yang berpusat di Malang. Perusahaan ini didirikan oleh Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari. Berawal dari hobi yang ingin terlihat cantik dan sehat, keduanya kemudian mendirikan perusahaan kosmetik serta perawatan kulit.

Baca Juga: 6 Momen Menarik Artis Bareng MS Glow yang Dirumorkan Bubar, Sukses Pertemukan Fuji dan Aaliyah Massaid

Tahun 2013, MS Glow pertama kali berdiri. Awalnya produk yang dihasilkan ialah skincare dan body care yang dijual secara online. Dengan cepat kosmetik ini diminati para milenial dan Gen-Z di Indonesia.

Pesatnya perkembangan perusahaan ini, kemudian melebarkan sayap dengan menyediakan personel care dan pada 2015, Ms Glow Aesthetic Clinic diluncurkan. Saat ini, sudah ada di 12 cabang kota-kota besar di Indonesia antara lain di Malang, Surabaya, Bali, Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Bekasi, Makassar, Semarang, Medan, Bogor dan Depok. MS Glow kini memiliki ribuan seller, termasuk di luar negeri, yakni Malaysia, Jepang, Arab, Hongkong, Taiwan dan Singapura. Bisa dibayangkan berapa perputaran profit sekaligus tenaga kerja yang terserap dari industri ini. 

Penamaan MS Glow tak jauh-jauh dari dua pendirinya. MS merupakan singkatan dari huruf awal dari dua nama Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari. Keduanya sangat melekat, beberapa kali kerap hadir bersama saat menghadiri beberapa acara.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Baca Juga: Sebenarnya Apa Jabatan Maharani Kemala di MS Glow? Diduga Pecah Kongsi dengan Shandy Purnamasari

Editor: M Nurhadi

Tag:  #glow #bubar #ribuan #reseller #member #agen #terancam

KOMENTAR