Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kembali Jalani Bayi Tabung, Ingat Lagi Perjuangan Mereka Dapatkan Ukkasya
Zaskia Sungkar dan Irwansyah kembali menjalani bayi tabung. (Instagram/@zaskiasungkar15)
13:53
5 Agustus 2024

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Kembali Jalani Bayi Tabung, Ingat Lagi Perjuangan Mereka Dapatkan Ukkasya

Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar baru-baru ini mengabarkan bakal menjalani program bayi tabung alias IVF lagi. Hal itu diketahui dari unggahan foto Zaskia di Instagram.

Terlihat keduanya mendatangi dokter kandungan bernama Reino Rambey. Diketahui itu adalah dokter kandungan yang sama yang menangani Zaskia Sungkar selama masa kehamilan pertamanya.

Pada caption, Zaskia lalu mengucapkan terima kasih dan mengaku deg-degan, seolah akan menjalani tindakan tertentu.

"Bismillahirrahmanirrahim. Deg2an hhe. terimakasih untuk hari ini dok," tulis kakak Shireen Sungkar itu. "Semoga Allah berikan yang terbaik, Barakallahufiik dokter @reinorambey @morulaivf_jakarta," lanjutnya.

Baca Juga: Kini Satu Geng, Kesan Pertama Zaskia Sungkar Bertemu Nagita Slavina: Ya Ampun Ini Orang...

Sebagai informasi, Zaskia Sungkar dan Irwansyah mendapatkan anak pertama lewat program bayi tabung setelah penantian cukup lama, yakni 10 tahun.

Anak yang mereka nantikan sejak lama itu berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki. Putra mereka lahir pada 30 Maret 2021 lalu.

Diketahui pasangan ini melalui perjalanan cukup berliku sebelum Ukkasya lahir. Dari vlog The Sungkars Family, pasangan ini mengakui di dua tahun awal pernikahan mereka sempat menjalani proses inseminasi.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah bersama putra mereka. (Instagram/@zaskiasungkar15)Zaskia Sungkar dan Irwansyah bersama putra mereka. (Instagram/@zaskiasungkar15)

Tapi saat itu keduanya gagal memiliki bayi. Mereka juga mengaku pernah tertarik mencoba program bayi tabung di Belanda, negara yang kala itu menjadi domisili ibu Zaskia, Fanny Bauty.

Menurut mereka biaya di Belanda lebih murah dengan percobaan yang lebih banyak. Namun proses administrasi yang rumit serta kendala bahasa, mereka memutuskan untuk menjalani program bayi tabung di Indonesia saja.

Baca Juga: Ukkasya Berstatus Anak Tunggal, Zaskia Sungkar Khawatir Buah Hatinya Tumbuh Jadi Egois

Tak berjalan mulus, saat mengikuti program bayi tabung Zaskia sempat divonis sulit punya anak karena ada polip dari hasil USG transvaginal. Namun takdir berkata lain, setelah menjalani operasi polip dan transfer embrio, rupanya ia dinyatakan positif hamil.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #zaskia #sungkar #irwansyah #kembali #jalani #bayi #tabung #ingat #lagi #perjuangan #mereka #dapatkan #ukkasya

KOMENTAR