Kata-kata Magis Susi Susanti Sebelum Gregoria Mariska Tunjung Tembus Semifinal Olimpiade Paris 2024
Kolase Susi Suanti dan Gregoria Mariska Tunjung (Instagram/susysusantiofficial/gregoriamrska)
05:44
4 Agustus 2024

Kata-kata Magis Susi Susanti Sebelum Gregoria Mariska Tunjung Tembus Semifinal Olimpiade Paris 2024

Susi Susanti sempat memberikan dukungan kepada Gregoria Mariska Tunjung sebelum berhasil melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, atlet bulutangkis yang kerap dipanggil Jorji itu sekarang menjadi harapan terakhir Indonesia untuk meraih medali di Olimpiade Paris.

Sebelumnya, seluruh tunggal putri Tanah Air yang dikirim ke Olimpiade Paris udah tersingkir. Maka tak heran jika keberhasilan Jorji menembus semifinal langsung sambutan positif dan pujian dari masyarakat. Tak terkecuali legenda bulutangkis sekaligus mantan peraih medali emas Olimpiade, Susi Susanti.

Melalui akun Instagramnya, Susi Susanti meminta Jorji untuk terus berjuang hingga akhir. Peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 ini juga meminta Jorji untuk selalu mengingat mimpinya sebagai pebulutangkis.

"Jorji, berjuanglah untuk memenangkan setiap pertandingan. Percayalah dengan potensi yang Jorji punya karena kamu memiliki kekuatan untuk meraih impian-impian kamu," ucap Susi Susanti seperti dikutip Suara.com, Sabtu (3/8/2024).

Baca Juga: Hasil Olimpiade 2024: Gregoria Mariska ke Semifinal usai Bungkam Ratchanok Intanon

Istri Alan Budiman ini juga meminta Jorji tak gentar dalam menghadapi lawannya di semifinal. Ia menegaskan dirinya dan seluruh masyarakat Indonesia akan ikut mendukung Jorji sampai akhir Olimpiade Paris.

"Jangan pernah takut menghadapi lawan siapapun dalam lapangan karena Jorji tidak sendiri. Cici dan seluruh rakyat Indonesia ada di belakang Jorji untuk memberikan doa dan dukungan serta support agar Jorji dapat memberikan hasil yang terbaik, tidak hanya untuk Jorji sendiri, tapi juga untuk negara kita tercinta Indonesia," ucapnya.

"Selamat berjuang dan God bless you," pungkas Susi Susanti.

Kata-kata dukungan dari sang legenda itu langsung viral di media sosial. Warganet juga ikut bersorak dan memberikan pujian setinggi langit kepada Jorji.

Terlebih, Jorji kini menjadi pebulutangkis Indonesia ke-4 yang berhasil menembus semifinal tunggal putri di Olimpiade. Ia mengikuti jejak Susi Susanti, Mia Audina dan Maria Kristin Yulianti.

Baca Juga: Tembus 8 Besar Olimpiade, Saat Gregoria Mariska Tunjung Raih Mimpi Besarnya

Susi Suanti dan Gregoria Mariska Tunjung (Instagram/susysusantiofficial/gregoriamrska)Susi Suanti dan Gregoria Mariska Tunjung (Instagram/susysusantiofficial/gregoriamrska)

"Gregoria Mariska Tunjung mungkin adalah satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Tapi sepertinya, pesan seniornya, Susi Susanti, lebih melekat di ingatannya daripada harus terpengaruh dengan hasil teman-temannya," komentar warganet.

"Lagi kerasukan mode Susi Susanti, mainnya kelas dunia banget," puji warganet.

"Jorji keknya satu-satunya tunggal putri Indonesia sekarang yang permainannya improve menurut gua, awal-awal dia gak diunggulkan, dianggap remeh, tapi sekarang ia membuktikan bahwa dia layak jadi the next Susi Susanti," puji warganet lainnya.

"Ini pasti khodamnya Susi Susanti 1992," celetuk warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kata #kata #magis #susi #susanti #sebelum #gregoria #mariska #tunjung #tembus #semifinal #olimpiade #paris #2024

KOMENTAR