Tuai Cibiran Usai Maju Nyaleg, Ini Alasan dan Pendidikan Stefan William Pede Terjun ke Dunia Politik
Stefan William ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024). [Tiara Rosana/Suara.com]
16:46
19 Januari 2024

Tuai Cibiran Usai Maju Nyaleg, Ini Alasan dan Pendidikan Stefan William Pede Terjun ke Dunia Politik

Nama Stefan William kembali menjadi sorotan publik usai dikabarkan maju menjadi calon legislatif. Ia maju nyaleg melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui, mantan suami Celine Evangelista ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil Jakarta 3.

Tak seperti caleg pada umumnya, ayah dari tiga anak ini mengatakan tak berusaha membangun image untuk meyakinkan masyarakat agar memilihnya pada kontestasi politik nanti.

Ia mengaku ingin tampil apa adanya saja sebagai caleg DPR RI untuk meyakinkan masyarakat memilihnya.

"Apa adanya aja sih, karena sekarang emang lagi fokus nyaleg juga. Ya pengen nunjukin aja, saya apa adanya," kata Stefan William dilansir dari Instagram @lambegosiip.

Namun, belakangan ini beredar kabar kalau majunya Stefan sebagai calon legislatif ini tak mendapat dukungan baik dari warganet.

Beberapa warganet meragukan kinerja Stefan William dalam mengurus rakyat, karena melihat permasalahan rumah tangganya dengan Celine Evangelista.

Lantaran beredar kabar, ia menelantarkan anaknya dan lebih sibuk dengan aktivitasnya sendiri ketika buah hatinya merindukan sosok ayah dan membutuhkannya.

Lebih daripada itu, apakah Stefan William memiliki rekam jejak di dunia politik dan apa alasannya maju menjadi calon legislatif?

Latar Belakang Pendidikan dan Alasan Stefan William Maju Jadi Caleg

Aktor yang lahir pada tahun 1993 ini diketahui pernah bersekolah di Teroecture ActAct, yakni sebuah sekolah akting di Jakarta. Tak heran jika akhirnya Stefan memilih terjun ke dunia seni peran.

Sepak terjangnya pada seni peran mungkin tak bisa diragukan. Namun, hingga kini belum ada informasi mengenai ilmu politik yang dimiliki Stefan William sebagai bekal menjadi caleg.

Kendati demikian, sang aktor pernah membeberkan alasannya untuk terjun ke dunia politik.

Di Instagram, Stefan William memperkenalkan diri sebagai caleg untuk Dapil Jakarta. Mantan suami Celine Evangelista itu mengunggah tiga foto dirinya sebagai caleg.

Di bagian caption, Stefan William mengunggah kalimat bijak tentang manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

"Manusia dipandang bukan karena jabatan, kekayaan, atau rupawan. Namun manusia dipandang dari seberapa besar kita bisa bermanfaat bagi sesama. Seseorang pernah berkata, sebaik-baiknya manusia adalah dia yg bisa bermanfaat buat orang lain," tulisnya.

"Saya Stefan Willy Umboh, dengan ini mencalonkan diri sebagai calon legislatif anggota DPR RI Dapil 3. Jakarta Barat-Jakarta Utara-Kepulauan Seribu. Semoga langkah saya ini bisa menjadi awal saya untuk menjadi berkat untuk sesama manusia. Mohon doa dan dukungan dari semua." imbuhnya.

Editor: Dany Garjito

Tag:  #tuai #cibiran #usai #maju #nyaleg #alasan #pendidikan #stefan #william #pede #terjun #dunia #politik

KOMENTAR