7 Artis yang Berhasil Punya Anak dari Program Bayi Tabung, Terbaru Ada Olivia Allan-Denny Sumargo
Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan. [Youtube]
18:49
30 Juli 2024

7 Artis yang Berhasil Punya Anak dari Program Bayi Tabung, Terbaru Ada Olivia Allan-Denny Sumargo

Kabar bahagia datang dari Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan yang melahirkan putri pertama pada Sabtu (27/7/2024). Kehamilan tersebut dibantu melalui program bayi tabung atau juga disebut in vitro fertilization (IVF).

Selain keduanya, ada sederet artis lainnya yang juga berhasil memiliki anak dari program bayi tabung. Berikut ketujuh daftar selengkapnya.

1. Olivia Allan

Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram/sumargodenny)Denny Sumargo dan Olivia Allan (Instagram/sumargodenny)

Anak perempuan Denny Sumargo dan Olivia Allan lahir melalui operasi caesar di RSIA Bunda, Jakarta. Buah hati mereka diberi nama Gabriella Allan Sumargo yang merupakan gabungan dari orangtuanya.

Baca Juga: Potret Jokowi Motoran Bareng Para Influencer Jajal Jalan Tol IKN

"Telah lahir putri kami, Gabriella Allan Sumargo," kata Denny Sumargo sebagaimana dikutip dari unggahan Instagram-nya @sumargodenny, Selasa (30/7/2028).

Gabriella adalah hasil program bayi tabung yang berhasil setelah sebelumnya gagal berkali-kali. Ini karena Olivia Allan yang diketahui sempat keguguran sebanyak tiga kali dan gagal menjalani IVF di luar negeri.

Selama perjalanannya melakukan program tersebut, Olivia menjalani suntik hormon untuk pembesaran sel telur selama 12 hari. Dari hasil pemeriksaan, ada banyak sel telur dari istri Denny ini yang dapat diambil untuk IVF.

2. Inul Daratista 

Inul Daratista dan Adam Suseno. (Instagram)Inul Daratista dan Adam Suseno. (Instagram)

Penyanyi dangdut senior Inul Daratista bisa dibilang merupakan artis yang mempopulerkan program bayi tabung. Ia dan suaminya, Adam Suseno sempat mengalami penantian panjang untuk punya momongan.

Baca Juga: Penantian 4 Tahun, Intip 9 Momen Istri Denny Sumargo Melahirkan Anak Pertama

Inul dan suaminya harus menunggu sampai 13 tahun lamanya untuk bertemu anak pertama. Pada akhir 2008 lalu, pelantun lagu Goyang Dombret itu mengumumkan kehamilan pertamanya melalui program bayi tabung.

3. Rianti Cartwright 

Momen ultah Cara Rose anak Rianti Cartwright. [Instagram/riantic]Momen ultah Cara Rose anak Rianti Cartwright. [Instagram/riantic]

Aktris sinetron Rianti Cartwright juga termasuk artis yang berhasil memiliki anak dari program bayi tabung. Adapun awalnya, ia dan suami sudah berniat untuk memiliki momongan melalui proses pembuahan alami.

Namun, karena berbagai faktor, mereka pada akhirnya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung. Rianti Cartwright pada Juli 2020 melahirkan seorang bayi perempuan setelah hampir 10 tahun menanti.

4. Asmirandah 

Jonas Rivanno dan Asmirandah bersama sang putri, Chloe. [Instagram]Jonas Rivanno dan Asmirandah bersama sang putri, Chloe. [Instagram]

Pasangan pesinetron, Asmirandah dan Jonas Rivanno turut dikaruniai anak perempuan melalui program bayi tabung. Diceritakan bahwa keduanya memulai konsultasi terkait proses ini sejak 6 Februari 2020 silam.

Saat ini, Andah dan Vano -begitu mereka disapa- tengah menikmati masa-masa sebagai orangtua dari putri sulung mereka. Sang buah hati yang punya paras cantik itu bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena.

5. Anisa Rahma

Momen Akikah Anak Kembar Anisa Rahma (Instagram/@anisarahma_12)Momen Akikah Anak Kembar Anisa Rahma (Instagram/@anisarahma_12)

Anisa Rahma dan suaminya, Anandito Dwis berhasil mempunyai anak kembar melalui program bayi tabung. Ini terjadi saat usia pernikahan mereka menginjak sembilan bulan. Sebelum itu, mereka sempat gagal.

Kegagalan dari program bayi tabung itu dialami Anisa dan Dito sebanyak tiga kali. Pasangan yang menikah pada 16 September 2018 silam itu mengaku sampai putus asa dan hampir menyerah untuk memiliki momongan.

Namun, usai memilih untuk menenangkan diri sejenak, Anisa dan Dito kembali melakukan bayi tabung. Beruntung, kali ini mereka berhasil dan dikaruniai bayi perempuan kembar yang lahir pada Oktober 2022.

6. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar [Tiara Rosana/Suara.com]Zaskia Sungkar [Tiara Rosana/Suara.com]

Usai menanti selama 10 tahun, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya dikaruniai anak laki-laki bernama Ukkasya Muhammad Syahki. Putra sulungnya itu diketahui diperoleh melalui program bayi tabung.

Mereka sempat menjalani proses inseminasi setelah dua tahun pernikahan, namun gagal. Adapun penyebab Zaskia awalnya tidak bisa hamil karena ada polip dari hasil USG transvaginalnya dan berujung dioperasi.

7. Tya Ariestya 

Tya Ariestya (Instagram Tya Ariestya)Tya Ariestya (Instagram Tya Ariestya)

Tya Ariestya juga memperoleh kehamilan berkat program bayi tabung. Hal ini dilakukan karena aktris ini diketahui mengalami sindrom ovarium polikistik atau PCOS yang menyebabkannya sulit untuk hamil.

PCOS merupakan gangguan hormonal yang banyak terjadi pada perempuan usia reproduksi. Kondisi ini yang membuat Tya akhirnya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung sampai tiga kali.

Pengalaman pertamanya melakukan bayi tabung terjadi pada tahun 2015. Dari program tersebut, Tya berhasil memperoleh anak laki-laki bernama Muhammad Kanaka Ratinggang yang lahir pada 4 Agustus 2016.

Di tahun 2018, Tya menjalani program bayi tabung dengan FET (frozen embrio transfer), namun gagal. Percobaan ketiga terjadi di tahun yang sama dan berhasil. Anak keduanya yang juga laki-laki itu diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #artis #yang #berhasil #punya #anak #dari #program #bayi #tabung #terbaru #olivia #allan #denny #sumargo

KOMENTAR