Profil Panji Winata: Anak 9 Naga Dukung Siti KDI Jadi Calon Wabup Polman?
Profil Panji Winata: Anak 9 Naga yang Dukung Siti KDI Jadi Calon Wabup Polman (kemenperin)
16:52
30 Juli 2024

Profil Panji Winata: Anak 9 Naga Dukung Siti KDI Jadi Calon Wabup Polman?

Panji Winata yang diketahui sebagai anak Tommy Winata, ia dikabarkan memberikan dukungan terhadap Siti KDI maju menjadi Wakil Bupati Polman. Hal itu terungkap ketika foto Panji Winata bertemu dengan calon Bupati Siti KDI beredar. Lantas, siapa Panji Winata? Simak selengkapnya profil Panji Winata di sini.

Panji Winata dikabarkan berjumpa dengan Siti KDI bersama dengan H. Syamsuddin yang terkenal sebagai Haji Islam. Pertemuan mereka berlangsung di Jakarta. Siti KDI diketahui akan mencalonkan diri sebagai Bupati Polawei Mandar (Polman) Sulawesi Barat bersama dengan Bebas Manggazali sebagai Wakil Bupati. Pertemuan mereka membahas masa depan dan pengembangan wilayah Polman.

Lantas siapa itu Panji Winata?

Profil Panji Winata

Panji Winata merupakan putra dari Tomy Winata, pengusaha konglomerat Indonesia yang masuk julukan sembilan naga alias penguasa ekonomi Indonesia. Panji bernama lengkap Panji Tomy Winata ini sudah lama diketahui berteman dengan Panji Winata.

Baca Juga: Profil Rifda Irfanaluthfi, Tampil di Olimpiade Paris 2024 Meski Alami Cedera ACL

Sebagai putra pengusaha Tomy Winata, Panji Winata terafiliasi dengan PT. Artha Metal Sinergi, anak usaha Artha Graha Network. Tidak diketahui apa posisi Panji Tomy Winata di PT. Artha Metal Sinergi.

PT. Artha Metal Sinergi sendiri merupakan perusahaan yang beraktifitas di industri baja, sistem kerjanya terintegrasi dari hulu sampai hilir dengan nilai market mencapai miliaran USD.

Dikutip dari kemenperin.go.id, pada 2015, sebagai CEO PT. Artha Metal Sinergi, Panji Winata menjumpai Saleh Husin Menteri Perindustrian pada masa itu. Mereka membahas rencana investasi anak perusahaan PT. Artha Graha Network ke industri baja.

Didirikan sejak tahun 2015, PT Artha Metal Sinergi (AMS) memfokuskan bisnisnya di industri baja, kabel listrik, dan kosmetik. Sebagai anggota Artha Graha Network (AGN), AMS dirancang untuk berkembang dan menjadi salah satu pemain utama di setiap industri.

Orang tua Panji Winata

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, Panji Winata merupakan putra dari Tomy Winata. Ia memiliki empat saudara kandung. Salah satunya Aditya Prakarsa Winata, berkecimpung dalam megaporyek Gas Masela.

Baca Juga: Profil Ella Nanda Sari, Selebgram Asal Medan yang Meninggal Usai Sedot Lemak

Ayah mereka memiliki nama Tionghoa yakni Oe Suat Hong. Belakangan ini nama Tomy Winata ramai dibicarakan di berbagai media karena keterlibatannya pada pengembangan proyek Rempang Eco City. Ia menggelontorkan dana sebesar Rp1,2 triliun untuk mendapatkan konsesi pengembangan kawasan Pulau Rempang di Batam, Kepulauan Riau.

Demikian itu profil Panji Winata.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #profil #panji #winata #anak #naga #dukung #siti #jadi #calon #wabup #polman

KOMENTAR