Profil Ella Nanda Sari, Selebgram Asal Medan yang Meninggal Usai Sedot Lemak
Profil Ella Nanda Sari (IG/@ellanzr)
20:38
29 Juli 2024

Profil Ella Nanda Sari, Selebgram Asal Medan yang Meninggal Usai Sedot Lemak

Baru-baru ini, nama Ella Nanda Sari jadi perbincangan publik di media sosial. Wanita yang berprofesi sebagai selebgram asal Medan, Sumatera Utara itu meninggal dunia setelah melakukan sedot lemak di klinik Depok, Jawa Barat. Profil Ella Nanda Sari pun akan diulas dalam artikel berikut ini.

Melansir dari unggahan di akun @temanpolisi, diketahui bahwa korban pada Senin 22 Juli 2024, bertolak dari Medan menuju Depok, Jawa Barat. Kedatangan Ella ke Depok untuk menjalani tindakan sedot lemak pada bagian lengan di klinik WSJ Beauty & Skincare.

Menurut keterangan dalam unggahan yang sama, tindakan sedot lemak dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Akan tetapi, pada pukul 14.00 WIB, seorang teman Ella Nanda mendapatkan telepon dari Rumah Sakit Margonda, yang menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Tanpa membeberkan keterangan terkait hasil diagnosis kematiannya, pihak klinik WSJ langsung menghubungi pihak keluarga untuk pemulangan jenazah ke Pangkalan Brandan.

Baca Juga: Hanum Mega Lakukan Sedot Lemak, Dipuji Jadi Mirip Ariel Tatum

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok pun lantas buka suara usai mendapat kabar ini. Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah menghubungi manajemen klinik kecantikan di Kota Depok tersebut untuk meminta klarifikasi lengkap tentang kematian salah satu pasiennya.

Selain itu, Polres Metro Depok pun bergerak cepat dan memeriksa dua orang saksi untuk mengetahui kronologi kasus kematian selebgram Ella Nanda Sari Baro Hasibuan, ketika melakukan tindakan sedot lemak di klinik kecantikan di wilayah Beji itu. Lebih lanjut, polisi juga akan menyelidiki latar belakang dokter yang kala itu menangani sedot lemak terhadap pasien.

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana menjelaskan, Polres Metro Depok belum melakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap dokter yang menangani korban. Sang selebgram diketahui sempat melakukan sedot lemak yang ditangani oleh satu dokter dan dua perawat.

Siapa sebenarnya sosok Ella Nanda Sari ini? Simak selengkapnya profil Ella yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil Ella Nanda Sari

Baca Juga: Marion Jola Dituduh Sedot Lemak karena Makin Langsing, padahal Ini yang Dilakukannya

Ella Nanda Sari merupakan salah satu selebgram asal Medan yang dikenal karena memiliki paras cantik dan kerap aktif di media sosial. Diketahui, Ella tinggal di Komplek Permata Abadi No 2C, Kota Medan.

Ia memiliki akun Instagram bernama @ellanzr. Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun Instagram pribadinya itu, Ella diketahui mempunyai dua bisnis. Bisnis pertama diberi nama Fusionne dan bisnis kedua yaitu usaha papan bunga.

Adapun usaha papan bunganya bernama ENS Karya yang berada di Jalan Setia Budi, Medan. Selain usaha karangan bunga, ENS Karya juga merupakan sebuah advertising company yang sekaligus menyediakan jasa layanan cleaning service.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, Ella Nanda Sari sudah berusia 30 tahun. Hingga berita ini dimuat, tidak diketahui secara detail tentang sosok dirinya. Hal ini lantaran akun Instagram pribadinya juga sudah diprivate sehingga tidak bisa diakses lagi.

Ella mempunyai kakak bernama Okta Lia Boru Hasibuan. Ia pun langsung meminta keadilan terkait kepergian sang adik untuk selamanya.

Update Kasus Ella Nanda Sari

Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana mengatakan, Polres Metro Depok sampai kini belum dapat menyimpulkan penyebab kematian korban. Menurutnya, penyebab kematian Ella Nanda Sari dapat disimpulkan berdasarkan hasil dari keterangan dokter atau hasil autopsi.

Polres Metro Depok kini terus berusaha mengungkap kematian mendiang selebgram Medan usai melakukan sedot lemak di klinik kecantikan WSJ Beauty, Depok.

Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Metro Depok Kompol Suardi Jumaing mengatakan, bahwa pihaknya mendapati klinik kecantikan tersebut sempat dilaporkan lantaran kasus dugaan malapraktik.

"Iya berdasarkan data yang kami punya, ini adalah kali kedua klinik tersebut dilaporkan, kalau tidak salah di 2023," kata Suardi, dikutip Senin, 29 Juli 2024.

Suardi tidak menjelaskan secara detail data korban yang melaporkan klinik itu ke polisi pada tahun 2023 lalu. Menurut laporan pada 2023, korban tidak meninggal dunia, akan tetapi modusnya hampir sama dengan kasus viral yang kini sedang diselidiki oleh Polres Metro Depok.

"Modusnya sama, tapi saat itu diselesaikan dengan restorative justice," jelasnya.

Itu tadi profil Ella Nanda Sari, selebgram asal Medan yang meninggal usai lakukan sedot lemak di klinik kecantikan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #profil #ella #nanda #sari #selebgram #asal #medan #yang #meninggal #usai #sedot #lemak

KOMENTAR