Lukisan Abstrak Hiasi Runway JF3, Kolaborasi Unik Albert Yanuar x Ferdy Thaeras
Lukisan Abstrak Hiasi Runway JF3, Kolaborasi Unik Albert Yanuar x Ferdy Thaeras (Dok. JF3)
17:35
29 Juli 2024

Lukisan Abstrak Hiasi Runway JF3, Kolaborasi Unik Albert Yanuar x Ferdy Thaeras

Kali keenam tampil di Jakarta Fashion Food Festival (JF3) yang digelar di La Piazza Fashion Tent, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, desainer Albert Yanuar membawa sesuatu yang berbeda pada karyanya. 

Pria lulusan Esmod Fashion College Jakarta tersebut berkolaborasi dengan pelukis berbakat Ferdy Thaeras, yang dikenal dengan lukisan-lukisan abstrak, menciptakan koleksi busana bertajuk 'Healing Garden'.

Dijelaskan Albert Yanuar, kolaborasi ini berawal saat keduanya bertemu di sebuah galeri, di mana lukisan Ferdy Thaeras tengah dipamerkan. Melihat karyanya, sang desainer pun terinspirasi untuk membawa lukisan-lukisan tersebut menjadi busana-busana indah.

"Jadi aku lihat, wah ini lukisannya keren banget nih, bisa dijadikan sebuah baju yang bisa dipakai orang gitu," ungkapnya saat sesi konferensi pers pada Sabtu (27/7/2024).

Baca Juga: Paris Lebih dari Sekadar Kiblat Fashion, Ini Rahasia Desainer Indonesia Bisa Sukses Mendunia!

Lukisan Abstrak Hiasi Runway JF3, Kolaborasi Unik Albert Yanuar x Ferdy Thaeras (Instagram)Lukisan Abstrak Hiasi Runway JF3, Kolaborasi Unik Albert Yanuar x Ferdy Thaeras (Dok. JF3)

Awalnya, kata Albert, dirinya sempat merasa gugup karena biasanya dalam merancang, dirinya bakal mewujudkan hal yang sebenarnya, alias realism. Sementara lukisan Ferdy berjenis abstrak. Untuk mewujudkan hal tersebut, motif pada baju pun digambarkan melalui teknik digital printing.

Koleksi ini seperti retrospektif dari karya-karya Ferdy yang menceritakan pengalaman hidupnya. Memori-memori indah ataupun menyesakan dituangkan ke dalam kanvas Putih penanda babak baru dalam kehidupan dan tergambar dalam seni abstrak yang ekspresionis, serta karya-karyanya menjadi healing therapy dirinya dan pencinta seni

Albert sendiri menghadirkan lini pakaian premium ready to wear, yang terdiri dari busana 20 wanita dan 8 busana pria. Busana-busana tersebut terdiri dari berbagai potongan, mulai dari dress strapless, slit dress, kemeja hingga celana panjang.

Menariknya dalam koleksi ini, prianyang juga merancang gaun pengantin ini hanya mengerjakannya dalam kurun waktu satu bulan.

"Sebenarnya tantangannya mungkin lebih ke timing ya, karena ini kan aku baru mulai nge-develop ini kurang lebih sebulan ya jadi kita jadi lembur-lembur, saya ngerepotin mereka juga, saya berterima kasih, mereka supportnya oke banget," tutup dia.

Baca Juga: Serasi Tapi Modelnya Berbeda, Fakta Menarik Busana Putri Gen Halilintar di Resepsi Aaliyah-Thariq

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #lukisan #abstrak #hiasi #runway #kolaborasi #unik #albert #yanuar #ferdy #thaeras

KOMENTAR