Aaliyah Massaid Perdana Cukur Alis Jelang Dinikahi Thariq Halilintar, Memang Boleh dalam Islam?
Potret pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar pada Jumat (26/7/2024)
16:08
27 Juli 2024

Aaliyah Massaid Perdana Cukur Alis Jelang Dinikahi Thariq Halilintar, Memang Boleh dalam Islam?

Aaliyah Massaid tampil begitu menawan dalam pernikahannya dengan Thariq Halilintar pada Jumat (26/7/2024). Putri almarhum Adjie Massaid itu mengusung budaya Jawa dalam akad nikahnya, lalu berganti ke adat Minang saat resepsi pada malam harinya.

Kini momen persiapan Aaliyah saat akan dirias dengan adat Jawa itu telah dirilis di kanal YouTube milik Thariq. Salah satunya adalah persiapan Aaliyah untuk dirias yang mengharuskannya untuk bangun sejak pagi buta.

“Sekarang jam 5, aku udah make up dari jam setengah 4, jam 4 kurang lah,” ucap Aaliyah yang sudah duduk di depan cermin untuk mulai dirias, dikutip dari akun TikTok @/ita.bgr, Sabtu (27/7/2024).

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram)


Diakui Aaliyah, dirinya sangat gugup menjelang pernikahan dengan Thariq. “Deg-degan banget gue semalam, gue cuma pasang murottal, bangun tidur gue langsung melek langsung bismillah,” tutur Aaliyah.

Baca Juga: Tampil bareng El Rumi di Pernikahan Thariq-Aaliyah, Syifa Hadju Tenteng Tas dengan Harga Selangit

“Tadi malam tidur sama siapa, Kak?” tanya kameramennya yang langsung dijawab dengan guyonan oleh Aaliyah, “Sama Thariq, enggak, bercanda. Tadi malam tidur sama Kakak, sama Baby (Baby Mamesah).”

Semua obrolan itu terjadi selama Aaliyah dirias, membuat suasana menjadi lebih cair dan tidak setegang sebelumnya. Salah satu proses yang harus dilakukan perias di wajahnya adalah dengan mengerok alias mencukur alis Aaliyah.

Aaliyah Massaid saat dirias dan dipaes menjelang akad nikah dengan Thariq Halilintar. (YouTube/Thariq Halilintar)Aaliyah Massaid saat dirias dan dipaes menjelang akad nikah dengan Thariq Halilintar. (YouTube/Thariq Halilintar)


“Ini pertama kali, guys, alis aku dikerok. Ternyata aku nggak pernah kerok alis seumur hidup, aku menantikan untuk hari ini. Ini make up-nya aja belum 100 persen tapi udah cakep,” ujar Aaliyah.

Pengakuan Aaliyah ini yang kemudian menimbulkan pertanyaan, yakni apa hukumnya mencukur atau mengerok alis dalam agama Islam?

Mamah Dedeh pernah membahas masalah ini di kanal YouTube MNCTV OFFICIAL. “Jadi haram Anda ngerok alis. Masya Allah, Allah menciptakan segala sesuatu ada manfaatnya,” ungkap Mamah Dedeh.

Baca Juga: Mengintip Kue Pernikahan Unik Thariq-Aaliyah: Konon Gabungan Zodiak Pengantin, Harganya Tembus 2 Digit?

Beberapa fungsi alis misalnya untuk menahan keringat dan debu. “Salah kalau Anda ngerok alis, artinya yang Anda ciptakan dibuang oleh Anda,” tegas Mamah Dedeh.


Namun dijelaskan pula oleh Mamah Dedeh, kalau sekadar mencukur untuk merapikan alis tidak ada masalah. Apalagi kalau alisnya memang harus dirapikan, seperti misalnya supaya tidak mengganggu penglihatan.

“Rapiin boleh, tapi yang haram dikerok. Tahu dikerok? (Dicukur) habis,” ujar Mamah Dedeh.

“Kalau ujung-ujungnya (dicukur) biar nggak berantakan?” tanya Irfan Hakim selaku pembawa acara.

“Mangga (silakan),” tandas Mamah Dedeh.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #aaliyah #massaid #perdana #cukur #alis #jelang #dinikahi #thariq #halilintar #memang #boleh #dalam #islam

KOMENTAR