7 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor yang Seru Bikin Ngakak
Ide lomba 17 agustus di kantor (freepik)
15:44
26 Juli 2024

7 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor yang Seru Bikin Ngakak

Seluruh masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang. Tentunya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memeriahkan HUT RI kali ini. Bisa dengan mengikuti upacara bendera, mengunggah ucapan di media sosial, hingga menggelar berbagai macam lomba.

Lomba 17 Agustus mungkin lebih populer dengan lingkungan masyarakat umum dan sekolah. Tapi jangan salah, karena karyawan kantor juga bisa merasakan serunya perlombaan 17 Agustus. Kira-kira, apa saja lomba 17 Agustus yang cocok dilakukan di kantor? Yuk simak pilihan ide lomba 17 Agustus di kantor yang seru dan bikin ngakak di bawah ini.

Ide Lomba 17 Agustus di Kantor

Lomba-lomba yang diadakan saat memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus sebetulnya tidak hanya untuk bersenang-senang semata. Akan tetapi juga untuk meningkatkan semangat kerja sama dan kreativitas di kantor. Nah, ide-ide lomba yang seru tentunya diperlukan sebagai referensi yang bermanfaat bagi panitia dalam merancang kegiatan yang menyenangkan dan inspiratif.

Berikut ini adalah beberapa ide lomba 17 Agustus di kantor yang seru dan bikin ngakak:

Baca Juga: Link Download Banner 17 Agustus 2024 untuk HUT Kemerdekaan RI ke-79, Gratis Tanpa Bayar!

1. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba 17 Agustus yang selalu menjadi favorit. Dalam lomba ini, setiap peserta harus memakan kerupuk yang digantung dengan tali tanpa menggunakan tangan. Supaya lebih seru dan bikin ngakak, panitia bisa menggunakan kerupuk yang dibalut tepung warna-warni. 

2. Lomba Balap Karung

Lomba balap karung juga menjadi salah satu lomba tradisional yang masih populer hingga saat ini. Meskipun terlihat sederhana, tapi lomba ini cukup menantang dan seru, karena peserta harus melompat-lompat dengan karung di kakinya. Nah, lomba ini bisa memberikan hiburan tersendiri dan menguji keseimbangan serta kecepatan para peserta. Supaya berbeda, peserta bisa diberikan tantangan tambahan seperti sambil bernyanyi atau lainnya. 

3. Lomba Make Up dengan Mata Tertutup

Lomba yang satu ini akan menantang para peserta untuk merias wajah peserta lainnya, tapi dengan keadaan mata ditutup. Dijamin, lomba 17 Agustus ini akan mengundang gelak tawa! 

4. Lomba Melepaskan Karet dari Wajah

Ide lomba 17 Agustus ini pasti akan membuat siapa saja yang melihatnya terpingkal-pingkal. Setiap peserta akan ditantang untuk menurunkan karet dari wajah mereka sampai leher. Tentunya, dibutuhkan gerakan wajah dan ekspresi yang tidak biasa untuk bisa melakukannya. Dengan usaha totalitas peserta untuk mengeluarkan karet tersebut, dijamin orang-orang yang menonton akan tertawa terbahak-bahak.

5. Lomba Hula Hoop

Lomba 17 Agustus di kantor satu ini juga sangat seru dan patut untuk dicoba. Alat yang diperlukan adalah beberapa buah hula hoop. Jadi, peserta akan dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari 5 sampai 7 orang. Kemudian, mereka harus berbaris sambil berpegangan tangan untuk memindahkan hula hoop. Nah, selama proses memindahkan hula hoop antara peserta satu dan lainnya, tangan mereka tidak boleh terlepas.

Baca Juga: Link Daftar Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Ini Syarat dan Caranya

6. Lomba Topi Kerucut

Dalam perlombaan yang satu ini, setiap peserta akan diminta untuk mengambil objek sesuai yang diarahkan. Tapi tidak semudah itu, karena peserta akan dipakaikan topi berbentuk kerucut di bagian wajah, sehingga membuat pandangan mereka terbatas. Di sinilah keseruannya, pasti ada saja peserta yang salah mengambil barang.

7. Lomba Stand Up Komedi

Untuk menambah keceriaan HUT RI di kantor, lomba stand up komedi juga bisa jadi pilihan yang tepat. Sesuai dengan momennya, tema yang diusung tentunya soal kemerdekaan RI. Lomba stand up komedi ini selain akan mengundang gelak tawa juga akan menjadi panggung untuk memberikan masukan ataupun kritikan, lho. Menarik, bukan? 

Bagaimana, sudah punya gambaran untuk lomba 17 Agustus nanti? Pastikan kegiatan lomba yang kamu pilih, bisa terlaksana dengan seru, ya! 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #lomba #agustus #kantor #yang #seru #bikin #ngakak

KOMENTAR