Sering Diundang, Ini Deretan Pernikahan Artis yang Dihadiri Presiden Joko Widodo
Ini Deretan Pernikahan Artis Yang Dihadiri Jokowi (Youtube/Thariq Halilintar)
13:56
26 Juli 2024

Sering Diundang, Ini Deretan Pernikahan Artis yang Dihadiri Presiden Joko Widodo

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid berlangsung khidmat pada Jumat (26/7/2024). Acara keduanya digelar di Hotel Raffles, Jakarta Selatan dengan dihadiri oleh banyak tamu-tamu penting.

Dalam akad nikah tersebut, hadir pula Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang didaulat sebagai saksi nikah dari pihak Thariq dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo selaku saksi dari pihak Aaliyah.

Kehadiran saksi nikah Aaliyah dan Thariq mencuri perhatian para tamu undangan. Pasca akad nikah, Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi juga sempat bersalaman serta berfoto bersama Thariq dan Aaliyah serta kedua orangtua dan wali mereka.

Sebelumnya, Thariq juga pernah mengungkap bahwa dirinya sudah lama berencana untuk meminta Presiden Jokowi menjadi saksi dalam pernikahannya. Hal ini diakui Thariq terinspirasi dari sang kakak, Atta Halilintar, yang juga menunjuk Presiden Jokowi sebagai saksi nikahnya pada April 2021 lalu.

Baca Juga: Thariq Halilintar Pakai Contekan saat Ijab Kabul dengan Saksi Jokowi, Bagaimana Hukumnya?

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)

Bukan hanya Thariq dan Atta Halilintar, beberapa acara pernikahan artis dan publik figur lainnya juga pernah dihadiri oleh Presiden Jokowi. Lalu, siapa saja mereka? Simak inilah selengkapnya.

1. Raditya Dika

Resepsi pernikahan komika Raditya Dika dan Anisa Aziza yang digelar di Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan tahun 2018 lalu juga pernah dihadiri oleh Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi. Resepsi pernikahan yang mengusung adat Palembang tersebut pun sempat menjadi perbincangan publik karena kehadiran Jokowi.

2. Mahalini dan Rizky Febian

Salah satu penyanyi jebolan "Indonesian Idol", Mahalini Raharja baru saja menikah dengan penyanyi Rizky Febian pada tanggal 17 Mei 2024. Akad nikah yang mengusung tema adat Sunda pun berlangsung khidmat. Tak hanya akad nikah, keduanya juga menggelar resepsi pernikahan di Hotel Raffles Jakarta dan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi.

Baca Juga: Simpel tapi Menghanyutkan, Thariq Halilintar Dengarkan Permintaan Aaliyah Massaid soal Dekorasi

Jokowi pun hadir dengan mengenakan jas biru berdasi merah serta ibu Iriana yang mengenakan kebaya lengkap dengan rok batik cokelat yang membuat penampilannya terlihat elegan.

Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/rizkyfbian)Rizky Febian dan Mahalini. (Instagram/rizkyfbian)

3. Putri Tanjung

Pernikahan putri Chairul Tanjung, Putri Tanjung juga pernah dihadiri Presiden Jokowi pada Maret 2022 lalu. Saat itu, acara akad nikah yang digelar di kediaman Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut harus mematuhi protokol kesehatan lantaran pandemi Covid-19.

Namun, hal ini tidak menghalangi Presiden Jokowi untuk hadir dalam acara pernikahan anak dari orang terkaya di Indonesia tersebut.

4. Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya

Salah satu pernikahan mewah yang digelar oleh anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Valencia Tanoesoedibjo dengan pebulutangkis Kevin Sanjaya pada April 2023 lalu juga dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi.

Sebelumnya, Valen dan Kevin juga telah menggelar pesta pernikahan mewah di Le Meurice, Paris, Prancis pada Maret 2023 dan sah secara agama. Namun, keduanya pun akhirnya menggelar resepsi untuk mengesahkan pernikahan mereka secara hukum di Indonesia pada 15 April 2023 di Park Hyatt Hotel, Jakarta.

Pernikahan antara Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo (Instagram/@morden.co)Pernikahan antara Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo (Instagram/@morden.co)

5. Atta Halilintar

Sama seperti sang adik, pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga dihadiri oleh Presiden Jokowi selaku saksi dalam akad nikah mereka. Akad nikah yang digelar secara tertutup dan ketat dengan protokol kesehatan ini pun berlangsung begitu khidmat dengan kehadiran para pejabat negara dan artis-artis ternama.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sering #diundang #deretan #pernikahan #artis #yang #dihadiri #presiden #joko #widodo

KOMENTAR