Menakjubkan! 5 Destinasi di Tibubeneng yang Bikin Liburanmu Berkesan
Pengunjung membludak di Pantai Berawa, Bali, Minggu (22/11/2020). [Suara.com/Bali]
16:12
25 Juli 2024

Menakjubkan! 5 Destinasi di Tibubeneng yang Bikin Liburanmu Berkesan

Publik dibuat penasaran dengan berbagai destinasi wisata di Tibubeneng, Bali. Apalagi, baru-baru ini terungkap desa di Kabupaten Badung yang viral karena keindahan alamnya yang memukau. Berikut ini adalah lima destinasi wisata di Tibubeneng, Bali, yang bisa menjadi panduan untuk dikunjungi, dirangkum oleh Suara.com pada Kamis (25/7/2024).

1. Pantai Berawa

Pantai Berawa adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Tibubeneng, Bali. Pantai ini menawarkan pemandangan sunset yang menawan dan sering menjadi ikon khas Desa Tibubeneng. Lokasinya cukup mudah dijangkau, hanya sekitar 15 km dari Bandara Ngurah Rai.

2. Tyaasa Sanggar Seni

Baca Juga: Hasil Bali United vs Madura United: Sengit Berbalas Gol, Laskar Sape Kerrab Menang 3-2

Untuk menjelajah Desa Tibubeneng dari sisi seni dan kebudayaan, kunjungilah Tyaasa Sanggar Seni yang terletak di Jalan Karang Suwung, Tibubeneng, Canggu, Bali. Sanggar seni ini didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Prancis, Sautel Cago, yang menghadirkan desain studio yang menarik dan artistik. Seluruh lukisan mural nyaris memenuhi seluruh tembok bangunan, memberikan nuansa artistik yang kental.

3. Pantai Kayu Putih

Pantai Kayu Putih terkenal dengan spot instagramable yang sering dijadikan lokasi syuting, khususnya dengan latar belakang jembatan kayu yang ikonik. Pantai ini berbentuk laguna dengan nama asli Loloan Yeh Poh, yaitu pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut.

4. Pura Kayu Putih

Untuk wisata religi atau melihat tradisi umat Hindu beribadah, Pura Kayu Putih bisa menjadi destinasi menarik. Bangunan pura ini cukup ikonik, terutama dengan adanya pohon kayu putih besar yang diduga sudah berumur lebih dari 700 tahun.

Baca Juga: Hasil Bali United vs MU: Laga Intensitas Tinggi, Tuan Rumah Unggul 2-1 di Babak Pertama

5. Splash Water Park Bali

Bagi yang ingin mencoba wahana bermain air, Desa Tibubeneng juga menyediakan Splash Water Park Bali. Taman air ini memiliki berbagai atraksi yang bisa dinikmati bersama keluarga. Terdapat beragam jenis kolam renang dengan variasi kedalaman yang berbeda serta berbagai seluncur air yang bisa memacu adrenalin anak-anak dan orang dewasa.

Nikmati keindahan dan keunikan Desa Tibubeneng dengan mengunjungi destinasi-destinasi menarik ini. Selamat berlibur!

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #menakjubkan #destinasi #tibubeneng #yang #bikin #liburanmu #berkesan

KOMENTAR