Beda Kelas Pekerjaan Tengku Firmansyah di Indonesia vs Kanada, Gaji Besar Mana?
Tengku Firmansyah dan keluarganya pindah ke Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)
14:31
25 Juli 2024

Beda Kelas Pekerjaan Tengku Firmansyah di Indonesia vs Kanada, Gaji Besar Mana?

Aktor dan presenter Tengku Firmansyah dan istrinya, Cindy Fatikasari beserta keluarganya telah pindah ke Kanada sejak beberapa waktu lalu. Dengan begitu, keduanya akan meninggalkan dunia hiburan Indonesia yang telah membesarkan nama mereka dalam lebih dari dua dekade belakang.

Firman, begitu sapaan akrabnya, bersama keluarga pindah ke Kanada melalui jalur migrasi self-employment atau jalur profesi. Karena itulah Firman harus memulai hidup baru dengan bekerja di sana, Dan pekerjaan yang dipilih olehnya adalah sebagai tukang besi.

Ayah dua anak itu juga kerap membagikan fotonya ketika bekerja di akun Instagram pribadinya. Sontak publik terkejut dengan penampilan Firman saat ini.

Tengku Firmansyah bekerja sebagai tukang las di Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)Tengku Firmansyah bekerja sebagai tukang las di Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)

Jika sebelumnya, sebagai artis, Firman selalu tampil rapih dan bersih, kini dengan profesi barunya, ia terlihat lebih sering mengenakan pakaian santai dengan muka cemong.

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk di Taman Nasional Kanada, Kota Jasper Dikepung Api!

Setelah ditelusuri, ternyata Firman bekerja di Edmonton Exchanger, perusahaan yang bergerak di bidang bengkel manufaktur dan pemeliharaan terpadu.

Lantas berapa penghasilan yang didapat Teuku Firmansyah ketika bekerja di sana? Apakah sebanding dengan penghasilannya sebagai artis? Berikut ulasannya.

Penghasilan Tengku Firmansyah di Kanada

Tengku Firmansyah dan keluarganya pindah ke Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)Tengku Firmansyah dan keluarganya pindah ke Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)

Mengintip lama resmi Edmonton Exchanger, diketahui perusahaan itu memiliki spesialisasi pabrikasi untuk komponen dan beragam layanan permesinan. Di antaranya, spesialisasi penggilingan skala besar dan pengeboran lembaran tabung untuk aplikasi penukar gas.

Dan masih dari laman itu, disebutkan kalau penghasilan rata-rata per jam pekerja di Kanada pada 2019 adalah 33,88 CAD atau setara dengan Rp401 ribu.

Baca Juga: Tengku Firmansyah Banting Setir Jadi Tukang Besi, Cindy Fatikasari Tetap Slay Bawa Tas Puluhan Juta

Menurut peraturan yang berlaku di Kanada, pekerja di negara itu bekerja selama 40 jam dalam seminggu. Itu artinya, dalam sebulan, Tengku Firmansyah bisa mengantongi penghasilan setara dengan Rp64 juta sebagai tukang besi.

Penghasilan Tengku Firmansyah di Indonesia

Tengku Firmansyah dan keluarganya pindah ke Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)Tengku Firmansyah dan keluarganya pindah ke Kanada (Instagram/tengku_firmansyah)

Tengku Firmansyah sudah berkarier di dunia hiburan Indonesia lebih dari dua dekade. Ia mengawali kiprahnya sebagai model dan presenter.

Ia lalu merambah ke dunia sinetron dan film, di antaranya Firman pernah membintangi sinetron "Tukang Ojek Pengkolan", "Dia Yang Kau Pilih," dan film "172 Days".

Mengenai penghasilannya di dunia hiburan, tak ada informasi pasti mengenai hal tersebut. Namun jika melihat artis sinetron lainnya, pendapatan Firman bisa dikira-kira.

Dihimpun dari berbagai sumber, pemain sinetron di Indonesia bisa menerima honor puluhan hingga ratusan juta rupiah per episode. Angka tersebut bisa meningkat hingga miliaran rupiah, jika aktor dan aktris tersebut memiliki jam terbang yang tinggi.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #kelas #pekerjaan #tengku #firmansyah #indonesia #kanada #gaji #besar #mana

KOMENTAR