Punya Puluhan Koleksi Outfit Sehari-hari, Intip Gaya Putri Marino Pakai Kebaya
Kecintaannya pada kebaya membuat Putri Marino mengoleksi busana warisan leluhur Indonesia ini. Berikut ini gaya istri Chico Jerikho dengan kebaya. 
20:45
24 Juli 2024

Punya Puluhan Koleksi Outfit Sehari-hari, Intip Gaya Putri Marino Pakai Kebaya

- Kecintaannya pada kebaya membuat aktris Putri Marino mengoleksi busana warisan leluhur Indonesia ini.

Saat banyak generasi muda saat ini enggan memakai kebaya, Putri Marino justru melestarikannya.

Putri Marino mengaplikasikan kebaya dalam tampilan outfit sehar-hari.

Berikut ini gaya istri Chico Jerikho dengan kebaya. Yuk intip kebaya koleksi Putri Marino.

Punya Puluhan Koleksi, Putri Marino Tak Hanya Pakai Acara Saat Acara Formal

Menurut Putri, kebaya tidak harus selalu dikenakan untuk acara formal.

Sebagai wanita yang dari kecil hingga besar di Bali, kebaya dapat dipakai sebagai outfit sehari-hari dengan modis.

Ia pun hingga saat ini sering memadukan kebaya dengan jeans.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian (kedua kanan) bersama Sutradara film pendek 'Kebaya Kala Kini' Bramsky (kiri), Konseptor dan Penata Busana Hagai Pakan (kanan), dan pemeran film pendek 'Kebaya Kala Kini' Putri Marino (kedua kiri), Woro Mustika (ketiga kanan) dan Syandria Kameron (ketiga kiri) berbincang disela-sela konferensi pers film pendek 'Kebaya Kala Kini' di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (23/7/2024). Dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, Bakti Budaya Djarum Foundation merilis sebuah film pendek berjudul 'Kebaya Kala Kini' yang menggambarkan kebaya sebagai bagian dari identitas perempuan Indonesia yang tidak hanya identik dengan perayaan hari-hari tertentu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian (kedua kanan) bersama Sutradara film pendek 'Kebaya Kala Kini' Bramsky (kiri), Konseptor dan Penata Busana Hagai Pakan (kanan), dan pemeran film pendek 'Kebaya Kala Kini' Putri Marino (kedua kiri), Woro Mustika (ketiga kanan) dan Syandria Kameron (ketiga kiri) berbincang disela-sela konferensi pers film pendek 'Kebaya Kala Kini' di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (23/7/2024). Dalam rangka memperingati Hari Kebaya Nasional 2024, Bakti Budaya Djarum Foundation merilis sebuah film pendek berjudul 'Kebaya Kala Kini' yang menggambarkan kebaya sebagai bagian dari identitas perempuan Indonesia yang tidak hanya identik dengan perayaan hari-hari tertentu. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Sekarang melihat mungkin masih banyak generasi-generasi kita yang takut untuk memakai kebaya," kata Putri Marino di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

"Jadi besar harapan aku banyak generasi-generasi muda sekarang yang akan berkenan untuk memakai kebaya dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Istri Chicco Jerikho ini mengaku memiliki banyak koleksi sekitar 20 kebaya di rumahnya.

"Ada sekitar hampir dua puluhan deh kebaya dengan kebaya berbagai macam warna ya," ujar Putri Marino.

"Dan koleksi aku kayaknya kebanyakan Kebaya yang memang bisa dipadukan dengan jeans. Jadi ya sekitar dua puluhanlah," lanjutnya.

Kebaya Encim Paling Disuka

Aktris pemeran film pendek 'Kebaya Kala Kini' Putri Marino berpose usai konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (23/7/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Aktris pemeran film pendek 'Kebaya Kala Kini' Putri Marino berpose usai konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (23/7/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Di antara berbagai koleksi kebayanya, Putri paling menyukai kebaya jenis encim.

Tak hanya kebaya, Putri Marino juga memiliki banyak koleksi kain batik.

"Kebaya encim aku suka, banyak koleksi di rumah. Kebaya kutu baru, kebaya modern aku suka. Diubah sedikit sama desainernya, itu yang paling aku suka dan lumayan banyak koleksi di rumah," ujar Putri Marino.

"Paling banyak kebaya encim terus, kebaya kamalila. Kalau kalian tahu yang ada motifnya beda-beda," lanjutnya.

Putri Marino mengatakan, ia senang mengoleksi dan mengenakan kebaya.

"Kebaya sudah jadi bagian yang sangat penting, sangat besar dan aku lihat, sebenarnya sering banget di Bali, aku melihat nenek aku yang tiap hari di kampung pakai kebaya," ungkapnya.

Kebaya dan Romansa Masa Kecil 

Putri Marino ditemui di Grand Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024). Kebaya bagi artis Putri Marino sangat spesil. Pakaian khas Indonesia ini mengingatkan romansa masa kecilnya. Putri Marino ditemui di Grand Indonesia, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024). Kebaya bagi artis Putri Marino sangat spesil. Pakaian khas Indonesia ini mengingatkan romansa masa kecilnya. (kolase/Tribunnews.com/Alivio/instagram)

Putri Marino teringat momen saat mengikuti upacara adat di Bali semasa kecil.

Saat itu ia merasa selalu bersemangat setiap mengikuti upacara adat di Bali, terutama di Singaraja yang merupakan kampung halaman ibunya.

"Aku ingat banget dulu waktu aku masih kecil sering pulang ke Singaraja, ke kampungnya mama, ikutin upacara di sana dan excited buat milih Kebaya," tutur Putri Marino.

"Jadi kebaya itu udah jadi bagian yang sangat penting, sangat besar," lanjutnya.

Putri Marino juga menyebut bahwa neneknya sering kali mengenakan kebaya sehari-harinya.

Bahkan saat tidur, neneknya tetap mengenakan kebaya.

"Aku melihat nenek aku yang tiap hari di kampung pakai kebaya, pakai kain, bahkan tidur pun pakai kebaya yang udah lama, yang adem, terus pakai kain gitu," ungkap Putri Marino.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #punya #puluhan #koleksi #outfit #sehari #hari #intip #gaya #putri #marino #pakai #kebaya

KOMENTAR