Profil dan Pendidikan Bhre Cakrahutomo, Alumni Kampus Mentereng Pantas Diusung PSI Maju Pilkada Solo 2024
bhre cakrahutomo (Instagram @bhresudjiwo)
09:28
24 Juli 2024

Profil dan Pendidikan Bhre Cakrahutomo, Alumni Kampus Mentereng Pantas Diusung PSI Maju Pilkada Solo 2024

Mengacu pada kabar terbaru yang hangat diperbincangkan, Partai Solidaritas Indonesia secara resmi mengusung Mangkunegara X pada kontestasi politik Pilkada Solo 2024 mendatang. Gusti Bhre dipercaya oleh PSI untuk meju sebagai calon wali kota di kota Solo. Sekilas tentang pendidikan Bhre Cakrahutomo dapat Anda cermati di sini.

Nama lengkapnya sendiri adalah Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, yang saat ini ‘menjabat’ sebagai pemimpin di Pura Mangkunegaran Solo. Sosok muda yang dikenal dinamis dan memiliki banyak inovasi ini dianggap sebagai orang yang tepat untuk memimpin Solo di periode mendatang.

Profil Bhre Cakrahutomo

Lahir pada 29 Maret 1997, saat ini dirinya menyandang status lajang dan menjabat Raja Mangkunegaran di usia yang masih belia, 24 tahun. Tidak heran jika ia selalu tampak segar dan kekinian, sebab usianya memang masih sangat muda.

Baca Juga: Jadi Raja di Usia 25 Tahun, Ini Silsilah Keluarga Mangkunegara X

Gusti Bhre merupakan putra bungsu dari GPAA Mangkunegara IX dengan istri keduanya, GKP Prisca Marina Yogi Supardi. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama GRAj Ancillasura Marina Sudjiwo yang lahir beberapa tahun lebih dulu.

Selain kakak secara langsung, ia juga memiliki dua kakak tiri, yakni GPH Paundrakarna Sukma Putra dan GRA Putri Agung Suniwati (Menur).

Riwayat Pendidikan dan Capaian

GPH Bhre Cakrahutomo sendiri diketahui merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia juga tercatat pernah mendapatkan penghargaan dalam keikutsertaannya di kompetisi internasional.

Dilansir dari artikel terkait di suara.com, namanya turut tercatat dalam tim yang meraih gelar juara dalam sesi final Pre-Moot Willem C. Vis International Commercial Arbitration Moot ke-10 yang diadakan di Republik Ceko.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Celine Evangelista, Ini Gaji dan Total Kekayaan Mangkunegara X

Tim yang membawanya berhasil meraih peringkat ke-4 dari total 53 tim yang turut serta dalam kompetisi tersebut. Kompetisi ini sendiri adalah kompetisi simulasi pengadilan yang diadakan secara rutin oleh Pace Law School, Vis Moot Foundation, dan United Nations Commission on International Trade Law.

Sesi latihan dan finalisasi yang dilakukan tim GPH Bhre Cakrahutomo membawa hasil maksimal, meski dalam kompetisi nyata timnya hanya berhasil meraih peringkat keempat. Namun jika melihat total peserta yang turut dalam kompetisi ini, raihan ini juga terbilang impresif.

Masih muda, memiliki visi besar dan dasar kuat di bidang hukum, membuat PSI mantap mengusungnya dalam Pilwalkot Solo 2024 mendatang.

Selain pendidikan Bhre Cakrahutomo dan pengalamannya di dunia hukum, hal yang menjadi pertimbangan Kaesang mengusung Bhre untuk maju Pilkada Solo 2024 adalah sosoknya sebagai Mangkunegara X.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #pendidikan #bhre #cakrahutomo #alumni #kampus #mentereng #pantas #diusung #maju #pilkada #solo #2024

KOMENTAR