Zahwa Massaid Ternyata Punya Pekerjaan Sekeren Ini di Amerika, Berapa Ya Gajinya?
Zahwa Massaid (Instagram/@zahwamassaid)
19:55
23 Juli 2024

Zahwa Massaid Ternyata Punya Pekerjaan Sekeren Ini di Amerika, Berapa Ya Gajinya?

Aaliyah Massaid sebentar lagi akan menikah dengan Thariq Halilintar. Seiring dengan momen bahagia ini, Zahwa Massaid pun pulang ke Indonesia setelah cukup lama tinggal di New York, Amerika Serikat.

Zahwa Massaid pergi ke Negeri Paman Sam untuk kuliah di Fashion Institute of Technology. Setelah lulus, anak kedua Reza Artamevia itu memutuskan untuk mencoba peruntungan dengan bekerja di sana.

Kekinian terungkap bahwa pekerjaan Zahwa Massaid di Amerika tidak sembarangan. Sebagai lulusan sekolah mode, kira-kira pekerjaan apa ya yang dijalani oleh Zahwa Massaid?

Menurut penuturan Zahwa Massaid dalam acara "Pagi Pagi Ambyar" episode 22 Juli 2024, pekerjaannya di Amerika adalah menjadi stylist. Profesi keren ini pun menuai pujian dari Ivan Gunawan.

Baca Juga: Ramai Dijodohkan dengan Syifa Hadju, Apa Pekerjaan El Rumi yang Sempat Diragukan Netizen?

Adu Gaya Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid (Instagram/@aaliyah.massaid/@zahwamasssaid)Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid (Instagram/@aaliyah.massaid/@zahwamasssaid)

"Aku sempat kerja kan, jadi aku kerja sebagai stylist di New York," kata Zahwa Massaid, seperti dilansir dari YouTube Trans TV Official pada Selasa (23/7/2024).

"You’re working hard, girl. Don’t comeback (Kamu gadis yang pekerja keras. Jangan buru-buru pulang)," tutur Ivan Gunawan memberikan pujian sekaligus dukungan untuk Zahwa Massaid.

Lantas, berapa ya gaji yang didapatkan oleh Zahwa Massaid sebagai stylist di Amerika Serikat? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Melansir dari laman salary.com, gaji stylist di New York cukup menjanjikan. Penata mode di sana bisa mengantongi gaji mulai dari USD60.782 (Rp986 juta) and USD73.794 (Rp1,2 miliar) per tahun.

Adu Gaya Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid (Instagram/@aaliyah.massaid/@zahwamasssaid)Aaliyah Massaid dan Zahwa Massaid (Instagram/@aaliyah.massaid/@zahwamasssaid)

Jika dirata-rata, besaran gaji stylist di New York bisa mencapai angka USD67.546 atau hampir setara dengan Rp1 miliar per tahunnya. Besarnya gaji bisa berbeda-beda setiap orang, tergantung pendidikan, sertifikat yang dimiliki, dan pengalaman masing-masing.

Baca Juga: Beda Pandangan Hidup Zahwa Massaid dan Aaliyah, Punya Firasat Bakal Dilangkahi dari Kecil

Tak hanya sebagai pekerjaan tetap, stylist juga bisa diambil sebagai pekerjaan lepas atau freelance di New York. Para stylist lepas biasanya digaji sebesar USD19.74 (Rp320 ribu) per jamnya, menurut data dari situs ziprecruiter.com.

Nah, demikian taksiran gaji Zahwa Massaid sebagai stylist di New York. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #zahwa #massaid #ternyata #punya #pekerjaan #sekeren #amerika #berapa #gajinya

KOMENTAR