Bijak Dilangkahi Adik Nikah, Begini Beda Pendidikan Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar
Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar (Instagram)
16:33
23 Juli 2024

Bijak Dilangkahi Adik Nikah, Begini Beda Pendidikan Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar

Acara siraman menuju pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sudah digelar pada Sabtu (20/07/2024) lalu di Hotel Tentrem, Tangerang Kota, Banten. Acara siraman sekaligus pelangkahan yang digelar oleh keluarga Aaliyah dan Thariq ini dipenuhi haru biru para anggota keluarga yang akan mengantarkan Aaliyah dan Thariq ke kehidupan yang baru sebagai sepasang suami istri.

Dalam gelaran acara adat ini, momen tradisi adat langkahan yang dilakukan Aaliyah kepada sang kakak, Zahwa Massaid membuat sang kakak banjir air mata bahagia.

Adat langkahan ini sendiri diperuntukkan bagi seorang adik yang menikah lebih dulu dibanding sang kakak. Zahwa sendiri mengaku dirinya ikhlas dan mendukung sang adik untuk menikah duluan dibanding dirinya, terlebih ia mengaku sedang fokus membangun karirnya dan mengeyampingkan urusan asmara.

Bukan hanya Aaliyah, sang kekasih Thariq Halilintar pun juga melangkahi kedua kakak perempuannya, yaitu Sohwa dan Sajidah Halilintar.

Baca Juga: 9 Artis yang Gelar Pernikahan di Bulan Agustus Seperti Thariq Halilintar, Ada yang Nyaris Cerai Dua Kali

Namun, Sohwa sendiri mengungkap bahwa dirinya menerima jika dilangkahi oleh sang adik dan memberikan pesan menyentuh kepada Thariq.

"Aku udah minta izin ke kakakku Sohwa. Sohwa bilang kalau jodoh itu bukan di tangan dia tapi di tangan Allah, kalau Allah sudah menemukan aku dengan jodohku yang tepat, dia bilang 'go a head'," ucap Thariq saat diwawancarai oleh Raffi Ahmad di Youtube RANS Entertainment beberapa waktu lalu.

Sosok Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar yang dilangkahi adik-adik mereka yang menikah terlebih dahulu dibanding mereka pun kini menjadi perhatian.

Latar belakang keduanya pun kini mendapat perhatian publik. Terlebih lagi, keduanya memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda.

Lalu, apa saja pendidikan yang pernah ditempuh keduanya? Simak inilah selengkapnya.

Baca Juga: Ivan Gunawan Bantah Tolak Buatkan Gaun Pernikahan Aaliyah Massaid demi Jaga Hati Fuji: Ditawarin Juga Kagak!

Pendidikan Zahwa Massaid

Prosesi langkahan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. [Youtube Thariq Halilintar]Prosesi langkahan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. [Youtube Thariq Halilintar]

Zahwa Rezi Massaid merupakan putri sulung pasangan mendiang Adjie Massaid dan Reza Artamevia. Zahwa sendiri diketahui menempuh pendidikan sejak sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Highscope TB Simatupang Jakarta.

Pasca lulus SMA, Zahwa pun memilih merantau ke Amerika Serikat untuk berkuliah di Fashion Institute of Technology (FIT) New York, Amerika Serikat sejak tahun 2019. Ia pun berhasil lulus dari FIT di tahun 2023 dengan gelar bachelor of fashion business.

Saat ini, Zahwa pun sedang merintis karir sebagai Asistant Stylist di salah satu perusahaan fashion di Amerika Serikat, yaitu Bergdorf Goodman.

Pendidikan Sohwa Halilintar

Potret Sohwa Halilintar (Instagram)Potret Sohwa Halilintar (Instagram)

Berbeda dengan Zahwa Massaid yang rela merantau ke Amerika Serikat untuk menempuh kuliah, Sohwa sendiri menjalani pendidikan homeschooling sejak kecil.

Ia harus mengikuti pendidikan secara jarak jauh karena kerap mengikuti kegiatan orangtuanya yang kerap bekerja bolak balik ke luar negeri.

Namun, meskipun tidak menjalani pendidikan formal, Sohwa sendiri aktif dalam berkegiatan. Baru-baru ini, adik Atta Halilintar ini bergabung dengan klub berkuda Malaysia, Gombak Horse Riding Club di Kampung Pulau Pusu, Kuala Lumpur, Malaysia.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bijak #dilangkahi #adik #nikah #begini #beda #pendidikan #zahwa #massaid #sohwa #halilintar

KOMENTAR