Berapa Tarif Ivan Gunawan Sebagai Desainer? Kini Ngaku Tak Pernah Diminta Rancang Baju Thariq-Aaliyah
Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)
16:30
23 Juli 2024

Berapa Tarif Ivan Gunawan Sebagai Desainer? Kini Ngaku Tak Pernah Diminta Rancang Baju Thariq-Aaliyah

Ivan Gunawan sempat digosipkan tidak mau menjadi desainer untuk busana pengantin Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid demi menjaga perasaan Fujianti Utami Putri. Namun di salah satu program televisi, Ivan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menerima tawaran tersebut.

“Ditawari juga kagak, diminta tolong juga enggak, saya sama Fuji teleponan tiap hari juga enggak, yang saya tahu cuma Thariq itu haji dua bulan,” ucap Ivan, seperti dikutip dari akun Instagram @/rumpi_gosip, Selasa (23/7/2024).

Ivan juga sempat menerangkan soal kedekatannya dengan ibunda Aaliyah, Reza Artamevia. Pasalnya Reza sudah menjadi kliennya sejak awal membangun karier hingga kini menjadi penyanyi kenamaan Tanah Air.

“Aku sama Reza Artamevia itu sudah jadi klien aku dari 20 tahun yang lalu. Maksud aku, menikah, bikin baju, itu kan ada seleranya masing-masing, ada konsepnya masing-masing. Kadang neti (netizen) tuh sukanya digabung-gabungin,” tutur Ivan.

Baca Juga: 8 Fakta Roger Danuarta Jadi Mualaf, Kemampuan Baca Alquran Dibandingkan dengan Thariq Halilintar

Pengakuan Ivan ini membuatnya menjadi sorotan, termasuk tentang tarif jasanya sebagai desainer. Pasalnya Ivan sendiri dikenal sebagai salah satu perancang busana Indonesia yang karyanya sudah melanglang buana.

Lantas berapa tarif Ivan Gunawan sebagai desainer?

Ivan Gunawan ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]Ivan Gunawan ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

Sebenarnya tak pernah terungkap harga pasti dari jasa Ivan sebagai perancang busana. Namun Ivan sendiri pernah mengungkap estimasi harga pakaian yang dibuatnya, yakni tergantung dari jenis kain yang dipilih oleh klien.

“Baju saya kan nggak ada yang murah. Lagi pula kalau mau yang murah, pakai desainer yang baru-baru,” ungkap Ivan.

“Ada barang ada rupa. Kain yang harganya semeter Rp100 ribu ada, Rp1 juta ada, Rp10 juta ada. Jadi tergantung dari kesiapan customer-nya mau yang harga (kain) berapa,” imbuhnya.

Baca Juga: Bijak Dilangkahi Adik Nikah, Begini Beda Pendidikan Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar

Berdasarkan pengakuannya, tentu bisa disimpulkan harga dari busana rancangan Ivan bisa berkisar dari ratusan ribu sampai ratusan juta Rupiah. Harga ini diasumsikan belum termasuk dengan tarif jasa yang mesti dibayar kliennya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #berapa #tarif #ivan #gunawan #sebagai #desainer #kini #ngaku #pernah #diminta #rancang #baju #thariq #aaliyah

KOMENTAR