Perjalanan Mualaf Dali Wassink: Ucap Dua Kalimat Syahadat sebelum Nikahi Jennifer Coppen
Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)
11:12
19 Juli 2024

Perjalanan Mualaf Dali Wassink: Ucap Dua Kalimat Syahadat sebelum Nikahi Jennifer Coppen

Aktris Jennifer Coppen kini tengah berduka. Suami tercintanya, Dali Wassink meninggal dunia pada Kamis (18/7/2024) sekitar pukul 02.00 WITA.

Dali Wassink dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Bali. Berdasarkan informasi yang didapat dari akun @/bmkr_, Dali mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dari arah Seminyak sebelum kecelakaan.

Suami Jennifer Coppen itu tak kuasa mengendalikan motornya, hingga akhirnya menabrak trotoar.

Kabar duka itu mencuri perhatian banyak orang, sehingga tak sedikit yang mencari tahu latar belakang Dali Wassink yang kabarnya telah memeluk agama Islam alias mualaf.

Baca Juga: Sebelum Suami Meninggal, Jennifer Coppen Minta Doa Tentang Dali Wassink

Jennifer Coppen dan suaminya, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)Jennifer Coppen dan suaminya, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Lalu seperti apakah perjalanan spiritual Dali Wassink hingga mantap mengucap dua kalimat syahadat? Berikut ulasannya.

Dali Wassink menikah dengan Jennifer Coppen pada 10 Oktober 2023 lalu. Ia diketahui seorang blasteran, namun tak memiliki darah Indonesia, melainkan campuran Belanda dan Thailand.

Meski begitu, Dali diketahui memeluk agama Islam. Hal itu terungkap setelah momen pernikahannya dengan Jennifer pada Oktober 2023 lalu.

Prosesi pernikahan Jennifer dan Dali dilangsungkan menurut tata cara Islam. Keduanya bahkan juga melakukan prosesi ijab kabul.

Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)Jennifer Coppen dan suami, Dali Wassink. (Instagram/jennifercoppenreal20)

Sejak itulah publik bertanya-tanya, benarkan Dali Wassink telah berpindah agama dan memeluk Islam?

Baca Juga: Potret Jennifer Coppen Terbaring Lemas Sampai Diinfus di RS Usai Dali Wassink Meninggal Dunia

Menjawab rasa penasaran publik, Jennifer Coppen lalu angkat bicara melalui sesi siaran langsung di media sosialnya.

Dalam kesempatan itu, Jennifer membenarkan kalau suaminya telah berpindah agama dan memeluk Islam. Menurutnya, Dali Wassink mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum menikah.

"Dali Mualaf? Yes, sebelum kita menikah," ucap Jennifer Coppen, dilansir pada Jumat (19/7/2024).

Lantas kapan tepatnya Dali memutuskan masuk Islam? Menurut Jennifer, suaminya masuk Islam sekitar sebulan sebelum mereka menikah, yakni September 2023.

"Sekitar satu bulan sebelum menikah, Dali itu melakukan proses Mualaf," sambungnya.

Namun Jennifer enggan menceritakan dengan detil detik-detik sang suami mengucap dua kalimat syahadat. Ia mengaku menyimpan dokumentasi prosesi tersebut, namun memilih untuk tidak mengumbarnya ke publik melalui media sosial.

"Tapi enggak aku upload, ya. Enggak perlu juga di-upload," ujar Jennifer Coppen.

Dan karena itu pula, pemakaman Dali Wassink diduga akan dilakukan menurut tata cara agama Islam. Jennifer Coppen sendiri meminta doa dari khalayak untuk suaminya melalui akun Instagram.

"Kami mohon bantu doakan, semoga beliau diampuni segala dosanya dan ditempatkan di tempat yang semulia-mulianya di sisi Allah swt," kata Jennifer Coppen dalam akun Instagram pribadinya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #perjalanan #mualaf #dali #wassink #ucap #kalimat #syahadat #sebelum #nikahi #jennifer #coppen

KOMENTAR