Adab Bicara Geni Faruk dan Suami Dikritik, Padahal Calon Besan Keluarga Bangsawan Keraton Solo
Halilintar Anofial Asmid dan Geni Faruk. (Instagram/@genifaruk)
19:50
18 Juli 2024

Adab Bicara Geni Faruk dan Suami Dikritik, Padahal Calon Besan Keluarga Bangsawan Keraton Solo

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar menjadikan Pura Mangkunegaran, Solo sebagai salah satu tempat untuk mereka melakukan pemotretan prewedding. Tentu saja Aaliyah dan Thariq menggunakan adat Jawa sebagai konsepnya, yang ternyata dimaksudkan untuk menghargai budaya keluarga besarnya.

“Sesungguhnya dulu saya dan Mas Adjie diberikan gelar dari Keraton Solo. Terus Mas Adjie itu masih ada ‘Raden Pandji’-nya dari Jawa Timuran. Jadi keinginan Aaliyah itu untuk menghargai tradisi dan budaya itu kencang banget,” jelas Angelina Sondakh, dikutip dari akun TikTok @/aladdin_simba, Kamis (18/7/2024).

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram)Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram)

Dengan demikian, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk akan menjadi besan dari keluarga bangsawan Keraton Solo. Tak heran bila tindak-tanduk orang tua Thariq itu menuai sorotan publik, termasuk yang diunggah di akun TikTok @/aqifatsuraya berikut ini.

Di unggahan tersebut tampak Anofial dan Geni Faruk yang kembali membahas soal perjalanan Thariq naik haji di usia 2 bulan. Bahkan Anofial terlihat tak kalah bersemangat dari Geni dalam menceritakan pengalaman tersebut di hadapan keluarga besarnya.

Baca Juga: Beda Kelas Perawatan Wajah Nagita Slavina vs Aaliyah Massaid, Ada yang Dicibir Terlihat Tak Sesuai Umur

“Coba bayangkan, kan hajinya nggak kayak kita sekarang,” kata Anofial, menjelaskan perjuangan istrinya harus beribadah haji sambil menggendong Thariq, seperti dikutip pada Kamis (18/7/2024).


“Enggak ada skuter,” imbuh Geni yang kemudian diiyakan Anofial.

“Terus lihat nggak, tempat lontar ada 7 lantai? Zaman kami satu lantai, kita ngelempar kena orang,” tutur Anofial.

“Sampai ada yang berdarah-darah,” sambung Geni lagi. “Jadi Umi (membuat gestur memeluk Thariq erat-erat).”

Namun tampaknya etika Geni dan Anofial saat bercerita lah yang lebih mencuri perhatian warganet. Pasalnya pasangan suami istri yang sudah dikaruniai 11 orang anak itu terlihat saling bersahut-sahutan, bahkan cenderung berebut, saat bercerita.

Baca Juga: Geni Faruk Pamer Foto Ultah, Malah Bikin Salah Fokus Gegara Tak Ada Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di pesta ulang tahun Abqariyyah Halilintar. (Instagram/@genifaruk)Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di pesta ulang tahun Abqariyyah Halilintar. (Instagram/@genifaruk)


Malah tak hanya Anofial dan Geni, Atta Halilintar juga sesekali menimpali cerita orangtuanya. Sementara itu Anofial dan Geni terus bercerita dengan penuh semangat sambil memakai mikrofon yang otomatis membuat suara mereka terdengar lebih kencang.

Hal inilah yang turut dikomentari warganet di postingan tersebut, walau tidak sedikit juga yang ikut terenyuh dengan perjuangan Geni dalam membawa bayi Thariq beribadah haji.

Pada gak mau kalah kalo ngomong rebutan,, semua pengen ngomong coba satu-satu yang jelasin .. jadi yang nonton bingung ribut,” kritik warganet. “Kabar nya sampai sekarang obrolan tentang haji belum selesai..” sindir warganet.

Saya jangankan haji, ngambil air jalan kaki 3 km aja terus ku ceritakan ke anak anak. apalagi kalau haji selesai nifas. pasti akan terus saya ceritakan. saking bangganya,” timpal yang lainnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #adab #bicara #geni #faruk #suami #dikritik #padahal #calon #besan #keluarga #bangsawan #keraton #solo

KOMENTAR