Ini Tips Ciptakan Suasana Rumah yang Nyaman dan Hangat Menurut Penyanyi Andien
Penyanyi Andien Aisyah Saat Ditemui Dalam Peluncuran Dulux Colour of the Year 2024 (Suara.com/Dinda Rachmawati)
08:50
19 Januari 2024

Ini Tips Ciptakan Suasana Rumah yang Nyaman dan Hangat Menurut Penyanyi Andien

Bagi penyanyi Andien, rumah bukanlah sekedar bangunan fisik semata. Baginya, di tengah kegiatan dan tuntutan berbagai peran yang dijalani sangat penting untuk memiliki rumah yang bisa menyambut kita dengan ketenangan dan kehangatan.

Bahkan, kata dia rumah yang mencerminkan kepribadian kita dan membuat kita merasa bisa menjadi diri sendiri untuk bisa menciptakan momen-momen manis setiap hari, bisa memberikan inspirasi berkarya dan semangat baru.

"Rumah yang nyaman penting sekali bukan cuma yang dewasa tapi juga untuk anak-anak. Mereka tumbuh perlu merasa secure, save, nyaman harus merasa dipeluk oleh orangtuanya. Aku merasa creating core memories sangat bisa dilakukan di rumah yang membuat kita merasa nyaman," kata dia dalam peluncuran Dulux Colour of the Year 2024, Kamis (18/1/2024) di Jakarta. 

Untuk menciptakan hal tersebut, kata Andien banyak yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengganti cat dinding rumah sesuai dengan warna yang saat ini tengah tren dan disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan setiap penghuninya.

Menurut dia, karena rumah merupakan tempat kita istirahat, bernaung dan menghabiskan waktu dalam keseharian, warna-warna yang harus ada di rumah sebisa mungkin membuat kita merada tenang, nyaman dan hangat.

"Warna cat sangat bisa mempengaruhi suasana hati. Favorit aku pink muda. Karena basically aku suka warna pink tapi kalau terlalu ngejreng pada akhirnya tidak lagi punya efek yamg membuat nyaman dan menenangkan," pungkasnya.

Hal tersebut pun sesuai dengan Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang terinspirasi dari kelembutan bulu angsa dan kehalusan awan senja, memberikan sensasi pelukan lembut dan hangat yang menerima Anda saat pulang ke rumah. 

Tips Agar Warna Cat Cocok dengan Furnitur yang Ada di Rumah

Andien sendiri memiliki tips yang bisa diikuti jika kita termasuk orang yang rutin berganti warna cat berdasarkan tren atau kebutuhan agar warna yang ada tetap 'nyambung' dan cocok dengan furnitur di rumah. 

Menurutnya penting untuk membeli berbagai furnitur yang memiliki warna netral seperti coklat atau krem sehingga tetap cocok saat kita mengganti warna cat di rumah. 

"Hacks bisa nyambung ke furniture, barang-barang printilan yang ada di rumah dengan cat berganti-ganti, barang anak-anak banyak, hacks-nya furniture nya sebisa mungkin senetral mungkin. Di rumahku firniture kebanyakan warna-waena netral sekalem mungkin seperti coklat krem," kata dia.

Jadi, kita tak perlu mengganti furnitur baru setiap mengganti cat di rumah. Kalau furniture dengam warna netral, kata Andien mainan dan barang anak-anak yang berantakan dilihatnya masih termaafkan. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #tips #ciptakan #suasana #rumah #yang #nyaman #hangat #menurut #penyanyi #andien

KOMENTAR