Berapa Harga Seblak Rafael Tan? Hasil Jualannya Bisa buat Beli Rumah Mewah 3 Lantai
Rafael Tan jualan seblak. (Instagram/seblakmamangrafael)
11:31
18 Juli 2024

Berapa Harga Seblak Rafael Tan? Hasil Jualannya Bisa buat Beli Rumah Mewah 3 Lantai

Penyanyi yang juga anggota boyband SMASH, Rafael Tan, baru-baru ini mengumumkan kalau dirinya telah membeli sebuah rumah baru di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Uniknya, Rafael Tan mengaku bisa membeli rumah mewah tiga lantai itu bukan dari hasil menyanyi, melainkan dari hasil berjualan seblak.

Ya, Rafael Tan memang menjalankan usaha seblak bersama adiknya selama kurang lebih setahun belakangan.

Awalnya Rafael Tan mengaku hanya coba-coba. Namun ternyata sambutan masyarakat sangat positif sehingga usahanya berkembang pesat hingga kini.

Baca Juga: Frans Faisal Pengusaha Apa? Akhirnya Bisa Beli Rumah Mewah seperti Fuji dan Fadly Faisal

Rafael Tan jualan seblak. (Instagram/rafaell_16)Rafael Tan jualan seblak. (Instagram/rafaell_16)

"Adik aku bilang, mau nggak cobain seblak. Ada kerupuk putih dibuat sama adik aku, aku bilang sini aku videoin. Pagi-pagi udah kayak 1.800 yang nonton banyak yang re-cook," ujar Rafael Tan saat tampil di acara FYP Trans TV pada Mei 2024 lalu.

Setelah itulah, seblak Rafael langsung viral dan menjadi primadona di mana-mana. Penjualannya pun membludak karena banyak orang yang penasaran dengan seblak Rafael.

Berkat usaha seblaknya, popularitas Rafael melebihi saat masih aktif bersama SMASH. Ia bahkan diberi julukan sebagai Duta Seblak.

Dan dari usaha seblak inilah pemilik nama lengkap Rafael Landry Tanubrata itu bisa memiliki rumah idamannya.

Rafael Tan. (Instagram/rafaell_16)Rafael Tan. (Instagram/rafaell_16)

"Emang dari dulu pengin punya rumah sendiri. Waktu itu kumpul-kumpulin, punya apartemen, tapi apartemen kalau semakin berkeluarga, banyak orang, apalagi sekarang kalau keluarga dari Garut datang, sempit banget," tandasnya.

Baca Juga: 8 Potret Rumah Mewah Tompi: Harganya Diklaim Tim Atta Rp150 M, Ada Museum dan Terbuka untuk Publik

Berapa harga rumah yang dibeli Rafael itu? Terkait hal itu, ia enggan untuk mengungkapkan, termasuk penghasilannya dari berjualan seblak.

Namun ia memberikan bocoran, bahwa pendapatannya dari berjualan seblak jauh lebih tinggi dari bayarannya ketika bernyanyi.

Keberhasilan Rafael menjalankan usaha seblaknya, hingga bisa membeli rumah mewah di kawasan Jagakarsa, mengundang decak kagum banyak orang.

Lantas, berapakah harga seporsi seblak viral milik Rafael Tan?

Jika kita datang langsung ke rumah Rafael Tan di daerah Garut, Jawa Barat, maka kita akan mendapati seporsi seblaknya dijual dengan harga Rp15 ribu.

Hal itu terungkap dalam video food vlogger, Boengkoes, yang menyempatkan diri mencicipi seblak Rafael Tan di Garut.

Namun Rafel Tan juga menjual seblaknya dalam kemasan untuk dijual secara online, sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Dan seblak dalam kemasan ini dijual dalam dua varian, yakni seblak komplit dengan harga Rp15 ribu dan seblak spesial Rp20 ribu.

Kini seblak viral tersebut sudah banyak yang meniru dan menjualnya di berbagai daerah, dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp6 ribu hingga belasan ribu rupiah.

Bahkan ada juga orang yang menjual seblak di lokapasar dan mengatasnamakan Seblak Rafael Tan, dengan harga yang bisa mencapai Rp20 ribuan.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #berapa #harga #seblak #rafael #hasil #jualannya #bisa #buat #beli #rumah #mewah #lantai

KOMENTAR